Kamis 25 Aug 2022 15:41 WIB

Universitas BSI Kampus Margonda Kembali Menggelar BKOT

BKOT akan berlangsung di Gedung Universitas BSI kampus Margonda, Depok

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI tengah menyiapkan kembali gelaran BKOT untuk calon mahasiswa baru (camaba).
Foto: UBSI
Universitas BSI tengah menyiapkan kembali gelaran BKOT untuk calon mahasiswa baru (camaba).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Setelah sukses menyelenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) pada Sabtu 23 Juli lalu, sekarang Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Margonda tengah menyiapkan kembali gelaran BKOT untuk calon mahasiswa baru (camaba) mulai 1 sampai 4 September 2022. BKOT akan berlangsung di Gedung Universitas BSI kampus Margonda, Depok.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda, Taat Kuspriyono, mengatakan acara ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah silaturahmi antara civitas kampus dengan orang tua dalam mendampingi putra-putrinya. “Mahasiswa nanti dapat lulus tepat waktu dan menjadikan alumni Universitas BSI sebagai sumber daya manusia (SDM) dengan kemampuan penguasaan teknologi digital yang mumpuni. Hal ini sesuai dengan tema BKOT yaitu Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital,” ujar Taat pada Rabu (24/8/2022).

Baca Juga

Menurutnya, BKOT akan berisi rangkaian tentang penggunaan aplikasi mobile yang dimiliki Universitas BSI yaitu MyUBSI Parent. Aplikasi ini dibuat agar orang tua bisa memantau perkuliahan putra-putrinya.

“Hal ini menjadi sumber informasi bagi orang tua dalam melakukan monitoring kegiatan akademik dan non-akademik putra-putrinya saat berkuliah sehingga dapat tetap selalu mendampingi dan memantaunya diaktivitas kegiatan kampus,” kata dia.

Taat menjelaskan orang tua mahasiswa Universitas BSI dapat pula memahami prosedur perkuliahan di bidang akademik, kemahasiswaan, rencana karier, inkubator wirausaha, informasi organisasi mahasiswa (ormawa), mahasiswa berprestasi, hingga alumni sukses. “Acara ini menghadirkan pula alumni sukses Universitas BSI yang akan memberikan inspirasi dan dapat mendorong orang tua untuk aktif terlibat, agar putra-putrinya bisa menapaki jejak sukses alumni dari Universitas BSI,” ungkapnya.

Untuk mendaftar kegiatan BKOT, calon mahasiswa baru Universitas BSI kampus Margonda hanya perlu meng-klik dan mengisi pendaftaran melalui tautan https://bit.ly/DAFTAR-BKOT-MGD-2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement