Kamis 25 Aug 2022 19:41 WIB

Gencarkan Inovasi, Empat OPD Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Public Service 2022

Penghargaan disampaikan Founder dan Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Sebanyak empat organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Sukabumi meraih penghargaan public service 2022 dari Markplus Inc. Di mana ke empat dinas tersebut dinilai memberikan layanan terbaik kepada warga dan dilakukan dengan inovasi terbaik.
Foto: Pemkot Sukabumi
Sebanyak empat organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Sukabumi meraih penghargaan public service 2022 dari Markplus Inc. Di mana ke empat dinas tersebut dinilai memberikan layanan terbaik kepada warga dan dilakukan dengan inovasi terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Sebanyak empat organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Sukabumi meraih penghargaan public service 2022 dari Markplus Inc. Di mana ke empat dinas tersebut dinilai memberikan layanan terbaik kepada warga dan dilakukan dengan inovasi terbaik.

Penghargaan tersebut disampaikan Founder dan Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya yang sering dikenal sebagai Bapak Marketing Indonesia kepada Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selain itu penghargaan diberikan kepada empat perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang menerima penghargaan.

Baca Juga

'' Alhamdulillah kembali menerima penghargaan, kali ini terkait Public Service dari Markplus Indonesia,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kamis (25/8/2022). Penghargaan ini terkait public services di empat dinas di lingkup Pemkot Sukabumi.

Empat dinas Pemkot Sukabumi itu yakni Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Selain itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian event Markplus Indonesia Festival Jabar Banten the 10th Annual Human 5.0 yamg bertemakan Creativity, Innovation, Entrepreneurship dan Leadership di Ballroom Aryaduta Hotel Bandung, Kamis (25/8/2022). Adapun proses usulan awarding dilakukan oleh Bappeda Kota Sukabumi dan diseleksi atau diverifikasi oleh tim penilai Markplus.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut kata Fahmi, diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan inovasi dan kinerja pelayanan publik di Kota Sukabumi. Pelayanan publik ke empat lembaga ini berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sebab ke empat instansi tersebut menggulirkan layanan yang cepat dan mudah di akses warga. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah.

Diraihnya penghargaan ini atas dukungan warga Kota Sukabumi. Ke depan pemkot akan terus melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah).

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi mengatakan, penghargaan ini akan semakin memacu pemda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga. '' Layanan akan makin mudah dan cepat dengan pemanfaatan teknologi,'' katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement