Kamis 25 Aug 2022 22:04 WIB

Chelsea Dilaporkan Capai Kesepakatan Datangkan Aubameyang

Chelsea dilaporkan menyetujui nilai transfer dari Barcelona untuk Aubameyang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan akan merapat ke Chelsea.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan akan merapat ke Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang. The Blues menggaet penyerang asal Gabon itu dari Barcelona.

Kubu London Utara menyetujui besaran harga yang ditetapkan El Barca. Demi mendapatkan Aubamayeng, pemilik Stamford Bridge, mengeluarkan uang 18 juta pounds (Rp 314,9 miliar). Kedua kubu akan segera menandatangani kontrak kerja sama.

Baca Juga

Auba belum lama menjadi bagian dari Blaugrana. Ia berada di klub tersebut sejak Jauari 2022 setelah petualangannya di Arsenal, berakhir pahit.

Awalnya, ia langsung menjadi andalan Los Cules. Terbukti, jebolan akademi AC Milan itu mencetak 13 gol dari 24 pertandingan bersama raksasa Katalunya di berbagai kompetisi.

Namun belakangan terjadi perubahan. Barcelona sudah memiliki Robert Lewandowski. Itu membuat Auba bakal menghuni bangku cadangan.

Ia sulit menerima fakta tersebut. Bersamaan dengan itu, Chelsea menunjukkan minat padanya. Kebetulan, pelatih the Blues, Thomas Tuchel memiliki kedekatan dengan pria 33 tahun ini.

Mereka pernah berbagi kamar ganti di Borussia Dortmund. Tuchel sedang mencari pengganti Romelu Lukaku dan Timo Werner. Klub tersebut meningkatkan komunikasi dengan Barca untuk menggaet Auba.

"Diskusi berlangsung selama beberapa pekan. Tampaknya kesepakatan telah tercapai," demikian laporan yang dikutip dari Sportbible, Kamis (25/8/2022).

Aubameyang berpengalaman mentas di Liga Primer. Pada masa lalu, ie mencetak 92 gol selama mempeekuat the Gunners. Terlepas dari apa pun yang terjadi, Tuchel mengaku senang pernah bekerja sama dengan striker kelahiran Prancis itu.

"Beberapa pemain akan tetap menjadi pemain Anda (meski sudah berganti-ganti klub), karena Anda sangat dekat dengan mereka. Auba salah satu dari pemain itu," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement