Jumat 26 Aug 2022 00:42 WIB

Dalam Sehari, Saga Hadiri Deklarasi Dukungan di Empat Kota Sekaligus

Dukungan seluruh anggota komunitas menjadi hal penting bagi pihaknya.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Saga menghadiri dukungan untuk GP di empat kabupaten pada Kamis (25/8/2022).
Foto: Dok. Saga
Saga menghadiri dukungan untuk GP di empat kabupaten pada Kamis (25/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KUBU RAYA -- Sejumlah dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 masih mengalir. Pada Kamis (25/8/2022), bertambah komunitas di sejumlah wilayah yang menyelenggarakan deklarasi dukungan. Antara lain, Kabupaten Lebak di Banten, Kabupaten Cirebon di Jawa Barat, Kabupaten Kubu Raya di Kalimantan Barat, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir di Sumatra Selatan.

Seperti yang berlangsung di Kabupaten Lebak, Banten, Ketua DPC Lebak, Halim Kurnia menyebutkan, para warga Desa Bojong Menteng ini gemar memacu motor trail untuk hiburan di akhir pekan.

Baca Juga

"Beberapa kali ya saya menyaksikan aksi-aksi memukau warga Lebak ini memacu 'kuda besi' diakhir pekan, jelas ini menjadi daya tarik untuk warga sekitar," ujar Halim.

Halim menambahkan, dengan adanya deklarasi dukungan dari Komunitas Motor Trail di Lebak ini, masyarakat yang sering menyaksikan aksi-aksi para rider bisa ikut mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

"Itulah tujuannya, selain para rider motor trail, harapannya masyarakat yang menyaksikan juga ikut serta mendukung Pak Ganjar Pranowo," kata Halim.

Kegiatan deklarasi ini juga diwarnai freestyle memukau dari pada rider untuk menghibur para relawan dan peserta lainnya.

Selanjutnya di kabupaten yang masih di Pulau Jawa yaitu Cirebon, Sahabat Ganjar merangkul Komunitas Pedagang Kerupuk di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ketua DPC Kabupaten Cirebon, Masto pada sambutannya menyampaikan, kekompakan anggota komunitas menjadi cerminan serta kekuatan yang sudah seharusnya dijaga.

“Melihat semangat yang ada pada jiwa Komunitas Pedagang Kerupuk, Sahabat Ganjar tentunya banyak belajar melalui kegiatan deklarasi dukungan ini bahwa kekompakan serta solidaritas harus selalu dijaga untuk dapat meraih tujuan baik," ujar Masto. 

"Dengan bersama mendukung Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya mari kita semua menyatukan kekuatan dan juga kekompakan agar tujuan ini dapat tercapai,” kata Masto.

Bergeser ke Pulau Borneo, kegiatan Deklarasi bersama Forum Masyarakat dan Buruh Sungai Ambawang berlangsung meriah di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

DPW Kalimantan Barat, Juliansyah menyampaikan dukungan seluruh anggota komunitas menjadi hal penting untuk bisa menyukseskan Ganjar Pranowo pada pemilu presiden 2024 mendatang.

“Bersama dengan Forum Masyarakat dan Buruh Sungai Ambawang, Sahabat Ganjar disini berharap kegiatan kali ini dapat menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo pada kesuksesam di pemilu presiden 2024 mendatang,”ujar Juliansyah.

Pada kegiatan terakhir di Sumatra Selatan, 'emak-emak militan' juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

 

Pada saat deklarasi, terdengar yel yel berbunyi 'Yang Benar Pilih Ganjar' selama kegiatan berlangsung. Selain itu, kegiatan lainnya yang berlangsung adalah sebar paket sembako.

Seluruh kota yang menggelar kegiatan membagikan ratusan paket sembako dan sudah menggunakan aplikasi digital dalam penginputan datanya, sehingga memudahkan para relawan untuk membagikan sembako.

Dalam sejumlah survei, elektabilitas Ganjar jelang Pemilu 2024 terus terjaga di papan atas. Seperti dilansir dari Antara, Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) merilis survei nasional tentang elektabilitas calon presiden (capres) periode 2024-2029 yang menunjukkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menempati posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 30 persen.

 

"Pada simulasi 10 nama, Ganjar unggul sangat jauh berada di atas Anies, Prabowo, dan nama-nama lainnya," kata Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo awal bulan Agustus ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement