Jumat 26 Aug 2022 05:10 WIB

Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Patroli Malam Hari Incar Balap Liar

Polisi melakukan patroli fokus di Monas, Bundaran HI, dan Kota Tua.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Polda Metro Jaya menggelar patroli malam hari untuk menyisir balap liar dan knalpot bising (ilustrasi).
Foto: Humas Kota Bandung
Polda Metro Jaya menggelar patroli malam hari untuk menyisir balap liar dan knalpot bising (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar patroli untuk mengamankan Jakarta dari berbagai gangguan kamtibmas yang kerap muncul pada malam hari. Patroli malam hari yang dilakukan polisi, difokuskan di wilayah Jakarta Pusat dan sekitarnya, khususnya Monas, Bundaran HI, dan Kota Tua.

"Jajaran Sat PJR (Patroli Jalan Raya) Ditlantas Polda Metro Jaya bersama rekan dari patwal untuk malam ini melaksanakan cipta kondisi dengan sasaran memberikan pengamanan kepada masyarakat yang masih berada di tempat-tempat umum," kata Kanit 3 Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Iptu Sentot Santoso di Jakarta, Kamis (25/8/2022) malam WIB.

Sasaran operasi tersebut, antara lain masyarakat yang masih berkerumun, balap liar, pengendara sepeda motor dengan knalpot bising, dan gangguan kamtibmas lainnya. Sentot menjelaskan, petugas engedepankan langkah persuasif dan memberikan imbauan protokol kesehatan serta mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum usai.

"Untuk upaya-upaya kita beri imbauan kepada masyarakat, Kita beri imbauan maksimal tindakan," ujarnya. Meski demikian, Sentot menambahkan penindakan adalah cara terakhir yang akan diambil petugas apabila masyarakat tidak mengindahkan imbauan petugas.

"Kalau seandainya masyarakat masih bersikeras ya kita tindak. Kita persuasif, kita memberikan imbauan terlebih dahulu itu yang utama. Atensi dari Pak Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya seperti itu. Untuk penindakan itu yang terakhir, kita bersikap humanis kepada masyarakat," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement