Jumat 26 Aug 2022 13:30 WIB

Casemiro Kantongi Izin Kerja Resmi untuk Merumput Bersama Man United

Casemiro akan tersedia untuk pertandingan Man United melawan Southampton.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain baru Manchester United Casemiro memegang bajunya saat dia memberi semangat kepada para pendukung sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain baru Manchester United Casemiro memegang bajunya saat dia memberi semangat kepada para pendukung sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Casemiro telah diberi izin kerja untuk secara resmi menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United. Gelandang itu diizinkan untuk melakukan debutnya melawan Southampton di Liga Primer Inggris pada Sabtu (27/8/2022).

Man United mengkonfirmasi tanda tangan pemain berusia 30 tahun itu pada Senin (22/8/2022) malam. Ia diperkenalkan ke pendukung klub menjelang pertandingan dengan Liverpool. Casemiro telah menunggu izin kerjanya diberikan dan itu sekarang telah dikeluarkan. Berarti ia akan tersedia untuk pertandingan melawan Southampton.

Baca Juga

"Pertama, terima kasih banyak. Tidak diragukan lagi saya sangat senang. Saya disambut dengan sangat hangat. Saya sudah merasakan kasih sayang khusus dari semua orang terhadap saya dan tentu saja itu sangat penting," kata pemain internasional Brasil itu dikutip dari Sportsmole, Jumat (26/8/2022).

Casemiro merasakan kasih sayang yang luar biasa sejak saya tiba di Old Trafford dan ia memikirkan tantangan baru. "Saya benar-benar senang. Saya merasa seperti berusia 20 atau 18 tahun, saya bersemangat untuk pergi. Saya bersemangat untuk melakukannya, berada di antara rekan tim saya, bermain di stadion dan saya pikir itu kegembiraan besar dan saya benar-benar senang."

Casemiro menyadari ada banyak sejarah di Man United. Manchester United telah memenangkan segalanya dan ia tak sabar ingin bertemu rekan satu timnya dan membantu rekan-rekan di skuad Iblis Merah.

"Saya kembali ke sini, 15 tahun kemudian. Saya tak tahu apakah banyak orang mengetahui hal ini, tetapi saya bermain di kompetisi di sini ketika saya berusia 15 tahun, Ketika saya masih di Sao Paulo. Anda memiliki film yang diputar di seluruh dunia. Ingatlah bahwa 15 tahun kemudian Anda kembali ke sini untuk bermain untuk Manchester United dan bukan dalam mimpi terliar Anda, apakah Anda membayangkan diri Anda bermain di sini," jelas Casemiro.

Casemiro mengungkapkan keinginan masa kecilnya ketika masih bermain di Piala Nike saat itu. Casemiro mengaku punya keinginan untuk datang ke Old Trafford dan bermain untuk Manchester United. Dia senang hal itu bisa terwujud saat ini dan tidak sabar untuk membantu rekan satu tim Manchester United untuk memenangkan pertandingan dan terus memenangkan trofi.

"Ini klub terbesar di Inggris. Ini klub dengan jumlah gelar terbanyak. Jadi, saya sangat senang dan tidak sabar untuk segera pergi," kata Casemiro. "Liga Primer adalah mimpi untuk dimainkan. Ini liga yang luar biasa. Rasa hormat yang dimiliki penggemar untuk pemain, pemain untuk penggemar, pemain dengan wasit, wasit dengan pemain, semangat klub ketika pergi dari bandara ke kota, Anda merasa bahwa kota ini memiliki sepak bola di udara dan saya pikir stadion itu juga berbicara untuk dirinya sendiri. Tanahnya bernafas dengan sepak bola dan saya senang berada di sini."

Casemiro berlatih bersama rekan satu tim barunya untuk pertama kalinya pada Kamis (25/8/2022). Pelatih Man United Erik ten Hag memiliki keputusan untuk mengubah keterlibatannya melawan Southampton.

Scott McTominay bermain bersama Christian Eriksen dan Bruno Fernandes di lini tengah melawan Liverpool pada Senin malam, tetapi Casemiro bisa menggantikan pemain internasional Skotlandia di XI untuk pertandingan di St Mary's.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement