Jumat 26 Aug 2022 20:52 WIB

Klopp Nantikan Duel Intensitas Tinggi Liverpool Kontra Ajax, Napoli, dan Rangers

Liverpool tergabung di Grup A Liga Champions bersama Ajax, Napoli, dan Rangers.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyambut tantangan di Liga Champions.
Foto: AP/Dave Thompson
Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyambut tantangan di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengomentari hasil undian babak grup Liga Champions musim ini. Timnya tergabung di Grup A bersama Ajax Amsterdam, Napoli, dan Rangers FC.

Klopp menilai semua kontestan memiliki kualitas mumpuni. Ia menikmati tantangan ini. Seperti biasa, ia siap mencoba melewati dengan cara terbaik.

Baca Juga

"Ini bukan kompetisi di mana Anda dapat mencari jalan keluar dengan mudah karena standarnya sangat tinggi," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (26/8/2022).

Ia menerangkan, perjalanan oada musim ini sedikit lain dari biasanya. Mereka tidak hanya mempelajari kekuatan lawan. Namun pada saat yang sama, timnya perlu beradaptasi dengan situasi berbeda.

Babak penyisihan grup bakal lebih singkat. Itu karena ada Piala Dunia 2022, pada akhir tahun nanti. Otomatis, kubunya melakoni jadwal yang sangat padat.

Ia kembali menyinggung para rival. Klopp merasa Liverpool tak perlu berusaha keras untuk mempelajari skuat kontestan lain. Secara khusus, tentang Ajax dan Napoli.

Bukan karena ia menganggap remeh dua klub tersebut, tapi karena mereka sudah sering bertemu. "Jadi kami sedikit tahu tentang mereka, dan sebaliknya mereka juga tahu tentang kami. Juga ada beberapa pelajaran baru yang bisa dipetik," ujar Klopp.

Hanya Rangers yang menjadi lawan baru bagi the Reds. Namun ia sudah mendengar sepak terjang Raksasa Skotlandia itu. Ia menyinggung keberhasilan the Light Blues mencapai putaran grup UCL.

Sebelumnya, anak-anak Glasgow menyingkirkan PSV Eindhoven pada playoff. Dalam dua pertandingan, skuad polesan Giovanni van Bronckhorst unggul agregat 3-2 atas PSV. Ia juga mengenal beberapa penggawa lawan seperti Ryan Kent dan Ben Davies.

"Satunya hal yang pasti saat ini, dalam enam pertandingan itu akan sangat kompetitif dan sangat intens. Saya bersemangat. Ini tantangan yang tepat," tutur Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement