Jumat 26 Aug 2022 22:24 WIB

6 Fakta Angka Jelang Duel Lazio Vs Inter Milan

Lazio menjadi tuan rumah laga Serie A kontra Inter Millan di Olimpico.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu .
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu .

REPUBLIKA.CO.ID, LAZIO -- Beberapa jam lagi, duel bergengsi berlangsung di ibu kota Italia. Inter Milan berkunjung ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB.

Jelas, kedua kubu menargetkan kemenangan. Dikutip dari situs resmi Inter, berikut enam data dan fakta angka jelang grande partita itu.

Baca Juga

159
Ini akan menjadi pertemuan ke-159 antara Lazio dan Inter di pentas Serie A. 
 
66
Dalam 158 bentrokan sebelumnya, Nerazzurri meraih 66 kemenangan. Biancoceleste unggul di 38 laga. Sisanya, 54 duel berkesudahan imbang.
 
2
Inter satu-satunya tim di Serie A yang pemain pelapisnya ikut mencetak gol, dalam dua pertandingan perdana. Perinciannya Denzel Dumfries saat melawan Lecce, serta Joaquin Correa ketika jumpa Spezia Calcio. Baik Dumfries maupun Correa, awalnya tidak menjadi starter.
 
6
Gelandang serang Inter, Hakan Calhanoglu bisa menjadi momok bagi pertahanan Lazio. Ia sudah terlibat dalam enam gol saat timnya jumpa Lazio di pentas Serie A. 
 
17
Tidak ada tim lain di Serie A musim ini yang memiliki tembakan tepat sasaran lebih banyak dari Inter Milan. Dalam dua laga perdana, para penggawa Nerazzurri mengoleksi 17 shots on target.
 
184-152
Inter Milan memiliki pemain belakang yang piawai memainkan penguasaan bola. Statistik menunjukkan dua bek tengah Inter, Milan Skiriar dan Stefan De Vrij berada di kelompok tiga teratas, terkait tersebut. Sejauh musim ini berjalan, Skrniar sudah melakukan 184 operan, sementara De Vrij 152.
 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement