Sabtu 27 Aug 2022 00:52 WIB

Kadence International dan tSurvey.id Hadirkan Solusi Riset Online Terdepan

tSurvey.id merupakan platform survei digital Telkomsel yang menawarkan solusi riset

Red: Hiru Muhammad
Perusahaan riset pasar global Kadence Internasional terus memperluas akses jejaring layanannya bersama Telkomsel tSurvey.id, yang baru saja resmi diluncurkan ke pasar pada bulan Mei lalu dalam acara tahunan “Insight for Indonesia 2022”.
Foto: istimewa
Perusahaan riset pasar global Kadence Internasional terus memperluas akses jejaring layanannya bersama Telkomsel tSurvey.id, yang baru saja resmi diluncurkan ke pasar pada bulan Mei lalu dalam acara tahunan “Insight for Indonesia 2022”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan riset pasar global Kadence Internasional terus memperluas akses jejaring layanannya bersama Telkomsel tSurvey.id, yang baru saja resmi diluncurkan ke pasar pada bulan Mei lalu dalam acara tahunan “Insight for Indonesia 2022”. Berangkat dari misi yang selaras untuk menyajikan riset lintas sektor terbaik melalui data yang berkualitas, kerja sama Kadence International dan tSurvey.id menghadirkan solusi riset online terdepan dengan data insight berkualitas untuk pasar Indonesia.

tSurvey.id merupakan platform survei digital dari Telkomsel yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas. Kapabilitas platform tSurvey.id diperkaya dengan data insight telco sehingga memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profil yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user-friendly. Untuk berinovasi dalam layanan riset ini, Kadence International bekerja sama dengan tSurvey.id untuk meningkatkan jangkauan area yang bisa diakses melalui survei online.

Baca Juga

Managing Director Kadence International, Febri Nugraha mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak hanya ditopang  sejumlah kota besar. Daerah kota kecil, bahkan area pedesaan, juga memiliki kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan suara konsumen di area ini menjadi critical untuk didengarkan. Kadence International terus berupaya untuk berinovasi dalam layanan riset ini, termasuk di dalamnya bekerja sama dengan tSurvey.id untuk meningkatkan jangkauan area yang bisa diakses melalui survei online.

Cepatnya perluasan jangkauan penetrasi internet dan smartphone ke seluruh daerah di Indonesia tentunya akan ikut mendukung kemajuan industri riset pasar dan mempermudah pencarian insight bagi pelaku industri. Kadence International sudah memiliki akses di seluruh area Indonesia untuk offline research. Dengan kerja sama ini, kami dapat menjangkau area yang lebih luas lagi melalui online survey dan membantu klien kami untuk mendapatkan quick and reliable insight.

General Manager Data Solution Sales and Partnership Telkomsel Rangga Gandina dalam keterangan tertulis Jumat (26/8/2022)  menambahkan, ketepatan pemilihan responden survei menjadi kunci sukses dalam mengumpulkan data dengan waktu yang efisien dan mendapatkan insight yang berkualitas. Akan tetapi, kedua hal ini menjadi salah satu tantangan tersulit bagi pelaku riset.

Kami yakin kekuatan tSurvey.id yang dipadukan dengan kompetensi Kadence International dapat memberikan layanan riset terbesar dan terbaik di Indonesia. "tSurvey.id merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam melanjutkan positioning sebagai digital ecosystem enabler yang terus mengakselerasi lahirnya solusi digital baru melalui pemanfaatan inovasi dan teknologi terdepan dan membuka lebih banyak peluang kemajuan dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data,” katanya.

Melalui kerja sama dengan tSurvey.id, Kadence memperkuat kapabilitas pencarian respondennya hingga menjadi lebih akurat melalui platform tSurvey.id. Ditunjang dengan kapabilitas tSurvey.id yang diperkaya dengan telco big data profiling dari 175 juta audiens se-Indonesia, dan telah dilengkapi dengan kategorisasi data riset menjadi puluhan segmentasi berdasarkan demografi, sosio-ekonomi, tipe ponsel, mobilitas, hingga kebiasaan browsing, minat, atau gaya hidup.

Ke depannya, Kadence International bersama tSurvey.id sebagai mitra terbarunya akan terus melakukan inovasi dalam layanan riset online. Dengan inovasi tersebut, diharapkan keduanya dapat membantu industri riset pasar agar terus berkembang dan menyumbang kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Kadence International adalah salah satu perusahaan market research agency yang sudah berpengalaman kurang lebih selama 15 tahun di Indonesia. Kadence awalnya berdiri di London pada tahun 1991 dan berkembang menjadi lembaga riset pasar global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement