Sabtu 27 Aug 2022 03:59 WIB

Lazio Jungkalkan Inter Milan di Stadion Olimpico

Lazio memetik kemenangan 3-1 atas Inter Milan dan naik ke puncak klasemen.

Red: Israr Itah
Pemain Lazio Felipe Anderson (kiri) merayakan gol ke gawang Inter Milan bersama Ciro Immobile dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB. Lazio mengalahkan Inter 3-1.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Pemain Lazio Felipe Anderson (kiri) merayakan gol ke gawang Inter Milan bersama Ciro Immobile dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB. Lazio mengalahkan Inter 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio menampilkan performa menawan saat menjamu Inter Milan dalam laga pekan ketiga Serie A 2022/2023 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB. Lazio berhasil menekuk tamunya dengan skor 3-1 untuk naik ke puncak klasemen sementara Serie A.

Lazio mengoleksi nilai tujuh selepas pertandingan ini, hasil dua kemenangan dan sekali imbang. Posisi Lazio di puncak berpeluang tergusur saat tim-tim di bawahnya memulai pertandingan pekan ketiga pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Sementara Inter turun ke peringkat empat dengan nilai enam. Sebelum laga ini, Inter bersama AS Roma dan Napoli mencatatkan rekor 100 persen dengan dua kemenangan di Serie A.

Lazio yang terlihat lebih berbahaya memiliki dua peluang bagus melalui kapten Ciro Immobile. Striker Mattia Zaccagni juga punya kesempatan menjebol gawang Inter pada babak pertama.

Akhirnya, Feliper Anderson-lah yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan sempurna dari Sergej Milinkovic-Savic, Anderson membawa tuan rumah unggul melalui sundulan pada menit ke-40. Stadion Olimpico riuh oleh sorak sorai pendukung Lazio saat tim kesayangan mereka menjebol gawang tim yang yang saat ini dipoles pelatih mereka sebelumnya, Simone Inzaghi.

Inzaghi kemudian bisa bernafas lega saat Nerazzurri menyamakan kedudukan dari tendangan bebas. Bek Denzel Dumfries mengarahkan bola ke Lautaro Martinez yang tidak dijaga sehingga dengan mudah mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-51.

Namun, pemain pengganti Luis Alberto mengembalikan keunggulan bagi Lazio dengan tendangan indah dari jarak jauh pada menit ke-75. Winger Spanyol Pedro membuat kedudukan menjadi 3-1 lewat golnya pada menit ke-86, memastikan Inter tak bisa kembali ke permainan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement