Sabtu 27 Aug 2022 13:55 WIB

Verstappen Tercepat pada Sesi Latihan Kedua GP Belgia

Verstappen akan start dari posisi belakang karena mendapat penalti.

Red: Friska Yolandha
Pembalap Red Bull Max Verstappen. Verstappen mencetak lap tercepat pada sesi latihan bebas kedua Grand Prix Belgia pada Jumat (26/8/2022).
Foto: Jim Watson/Pool Photo via AP
Pembalap Red Bull Max Verstappen. Verstappen mencetak lap tercepat pada sesi latihan bebas kedua Grand Prix Belgia pada Jumat (26/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap Red Bull Max Verstappen mencetak lap tercepat pada sesi latihan bebas kedua Grand Prix Belgia pada Jumat (26/8/2022). Tetapi, ia akan start dari posisi belakang karena mendapat penalti.

Sang pebalap Belanda melaju di Sirkuit Spa-Francorchamps dengan lap terbaik satu menit 45,507 detik, mengantongi margin nyaman 0,862 detik dari rival utamanya dari tim Ferrari Charles Leclerc, yang juga bakal kena penalti, demikian laman resmi Formula 1.

Baca Juga

Kedua pebalap teratas di klasemen itu akan start dari jajaran belakang setelah mendapat penalti terkait komponen mesin dan girboks. Mereka menggunakan komponen baru yang melebihi alokasi yang diizinkan dalam satu musim.

Verstappen tiba di Belgia dengan keunggulan 80 poin dari Leclerc dengan sembilan balapan tersisa.

Pebalap McLaren Lando Norris finis ketiga tercepat pada sesi latihan kedua, tapi ia juga bakal kena penalti yang akan mengirimnya ke belakang. Pebalap Aston Martin Lance Stroll finis keempat di depan Carlos Sainz dari tim Ferrari, yang memuncaki catatan FP1.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton mendapati mobil Mercedesnya finis P6, mengungguli mobil Alpine Fernando Alonso dan rekan satu timnya di Mercedes, George Russell. Pebalap Australia Daniel Ricciardo, yang akan berpisah dengan McLaren akhir tahun ini, di P9 dan Sergio Perez melengkapi sepuluh besar di mobil Red Bull kedua.

Sesi latihan kedua sebagian besar berjalan lancar tidak seperti latihan pertama yang terganggu bendera merah karena mobil Haas Kevin Magnussen mogok di lintasan. Meski demikian, sejumlah pebalap melebar ke luar lintasan di tengah cuaca yang berkabut yang hujan yang membasahi sebagian trek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement