Senin 29 Aug 2022 07:21 WIB

De Jong Putuskan Bertahan di Barcelona dengan Konsekuensi Pengurangan Gaji

De Jong enggan meninggalkan Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Frenkie de Jong, kiri, mengontrol bola.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Frenkie de Jong, kiri, mengontrol bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Frenkie de Jong akan bertahan di Barcelona. Sampai bursa transfer edisi terkini ditutup, ia enggan ke mana-mana.

Sepanjang musim panas 2022, ia terus dikaitkan dengan beberapa elite Eropa. Duo Raksasa Inggris berada di garis terdepan. Ada Manchester United juga Chelsea FC.

Baca Juga

Barca ingin menjual pesepak bola 25 tahun itu. Namun sang gelandang terus menyatakan keinginannya untuk bertahan di Katalunya untuk musim 2022/23. 

Perwakilan eks Ajax Amsterdam telah memberitahu United tentang niat klien mereka. Pesepak bola asal Belanda itu tetap di Camp Nou. Tampaknya rumor akan segera berakhir.

"CBS Sports, melalui Ben Jacobs mengklaim, keputusan telah dibuat oleh kedua klub, dan De Jong akan mendapatkan keinginannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Senin (29/8/2022).

Manchester United undur diri. Chelsea pun seperti berjalan di tempat. The Blues tak menunjukkan upaya keras mengejar mantan bintang Ajax itu. Jadinya, De Jong diprediksi menandatangani kontrak yang direstrukturisasi di Barcelona. Itu karena klub ingin mengurangi besaran gaji pemain. Artinya, andalan Oranje itu harus bersedia mendapat pengurangan upah dalam kontrak barunya.

Meski terdengar berbagai pemberitaan mengenai dirinya, De Jong tetap fokus di lapangan. Ia ikut dalam tur pramusim. Gelandang tersebut, telah membela Barca di tiga pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Teranyar, ia tampil dari bangku cadangan ketika anak asuh Xavi Hernandez bertemu Real Valladolid.

Barcelona menang 4-0 atas Valladolid, di Stadion Camp Nou, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. De Jong turun di menit ke-61, menggantikan Gavi. Hasil ini membuat Blaugrana berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga.

Dengan mengantongi tujuh poin, Barca tertinggal dua angka dari Real Madrid di singgasana. Persaingan antara dua klub tersebut memanas sejak awal.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement