Senin 29 Aug 2022 09:29 WIB

Chelsea Dinilai Sangat Butuh Fofana untuk Perbaiki Pertahanan

Chelsea siap mengucurkan Rp 1,2 triliun untuk datangkan Fofana dari Leicester City.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Wesley Fofana, bek Leicester City yang akan membela Chelsea.
Foto: AP / Sergyi Kozin
Wesley Fofana, bek Leicester City yang akan membela Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea telah menghabiskan banyak uang untuk membenahi skuad mereka musim panas ini. Namun Chelsea masih mungkin mengeluarkan uang besar untuk Wesley Fofana, bek tengah muda yang dianggap paling berbakat di dunia. The Blues siap menghabiskan 70 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk menggaet Fofana dari Leicseter City.

Jika sukses membawa pemain berusia 21 tahun itu ke Stamford Bridge, maka total pengeluaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini menjadi lebih dari 200 juta pound atau hampir Rp 3,5 triliun, setelah sebelumnya merekrut Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

''Sedih kehilangan dia. Tapi semoga Wesley Fofana baik-baik saja. Setiap pemain ingin bermain di Liga Champions, jadi itu bisa dimengerti. Fan Chelsea, Anda memiliki bek tengah muda paling berbakat di dunia. Saya yakin, dia memang bagus,'' kata mantan pemain Leicester sekaligus legenda timnas Inggris, Gary Lineker, dikutip dari BBC, Senin (29/8/2022).

Pertahanan skuad asuhan Thomas Tuchel itu memang menjadi yang paling solid di Liga Primer Inggris, sejak ditunjuk sebagai pelatih Januari, tahun lalu. Timya hanya kebobolan 17 gol dalam 30 pertandingan pertamanya di liga. Namun sejak 30 pertandingan, semuanya mulai berubah. Chelsea kebobolan dua kali lipat, yaitu 35 gol dari 31 pertandingan di liga.

"Chelsea membutuhkan bek tengah dan tidak akan kompetitif jika tidak mendapatkannya. Fofana adalah jawaban yang sangat bagus. Kebutuhan Chelsea mungkin menambahkan 10 juta pound pada label harganya, tapi Chelsea perlu menambahkannya,'' kata mantan pemain the Blues, Pat Nevin.

Dengan Antonio Rudiger pergi ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona, Chelsea memang membutuhkan tambahan bek lagi. Namun upaya merekrut pemain baru sempat terganjal dengan pengalihan kepemilikan klub yang dipimpin Todd Boehly. Fofana akan mengikuti jejak Marc Cucurella, usai pemain asal Spanyol itu pindah dari Brighton seharga 60 juta pound. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement