Senin 29 Aug 2022 17:16 WIB

Spurs Menang Meyakinkan, Conte: Tak Mudah Menaklukkan Stadion yang Bising

Penggemar kedua tim menunjukkan semangat luar biasa.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Tottenham Eric Dier saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Ahad, 28 Agustus 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Reaksi pemain Tottenham Eric Dier saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Ahad, 28 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengakui sulit bagi timnya untuk mengamankan kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest pada pekan keempat Liga Primer Inggris di Stadion City Ground, Nottinghamshire, Senin (29/8/2022) dini hari WIB.

Disiarkan dari situs resmi klub, Conte mengatakan hasil ini merupakan kemenangan yang bagus, terlebih Nottingham Forest memberikan perlawanan sengit kepada Tottenham Hotspur.

Baca Juga

"Forest telah memulai musim dengan baik, mereka menang di sini melawan West Ham, bermain imbang di Everton dan kami tahu betul bahwa bermain di stadion ini ada banyak kebisingan," ujar Conte.

"Pada saat yang sama, penggemar kami sangat penting untuk membedakan kebisingan ini. Mendapatkan tiga poin sangat bagus, tetapi kami tahu betul bahwa kami harus terus bekerja dan terus meningkat," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, pada babak pertama Tottenham sempat mengalami kesulitan karena bermain di bawah tekanan sedikit ragu untuk memainkan bola.

Conte menjelaskan hal ini membuat sedikit terjadinya operan yang terjadi di lini tengah di mana hal itu merupakan latihan yang terus mereka lakukan dalam satu pekan terakhir ini.

"Di babak kedua, kami tampil jauh lebih baik. Di babak kedua kami mendominasi permainan, mencetak gol kedua dan bisa saja mencetak gol lagi dengan Harry, tapi saya tidak berpikir dia gagal mengeksekusi penalti. Kiper melakukan penyelamatan fantastis. Pada akhirnya tidak apa-apa," kata Conte.

"Tidak mudah di sini, kami tahu betul. Sekarang, kami memiliki pertandingan lain pada hari Rabu melawan West Ham, kemudian Sabtu, jadi setiap pemain harus beristirahat untuk pulih, melakukannya dengan baik dan siap, karena itu akan menjadi 'perang olahraga' lainnya melawan West Ham," sambungnya.

Pada pertandingan ini Tottenham berhasil mengamankan kemenangan berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang Harry Kane usai memanfaatkan umpan dari Dejan Kulusevski serta Richarlison. Selanjutnya The Lilywhites akan menjamu West Ham, Rabu (31/8/2022) waktu setempat.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement