Selasa 30 Aug 2022 15:28 WIB

Universitas BSI Kampus Fatmawati Ajak Generasi Z Belajar Critical Thinking

Kemampuan critical thinking dapat menunjang kesuksesan karier di masa depan

Red: Christiyaningsih
Lewat kegiatan Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM), calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) akan dibekali pelatihan guna mengasah kemampuan dan bakat mereka.
Foto: UBSI
Lewat kegiatan Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM), calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) akan dibekali pelatihan guna mengasah kemampuan dan bakat mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Critical thinking merupakan salah satu soft skill yang perlu dimiliki oleh generasi Z saat ini. Memiliki kemampuan berpikir kritis atau critical thinking dapat menunjang kesuksesan karier di masa depan. Lewat kegiatan Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM), calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) akan dibekali pelatihan guna mengasah kemampuan dan bakat mereka.

Kegiatan PPKM ini akan mengangkat tema Belajar Creative Thinking, Hadapi Era Society 5.0 dengan menghadirkan Umi Faddillah, selaku redaktur Milenianews.com sebagai narasumbernya. Acara ini akan digelar di Universitas BSI kampus Fatmawati Jl RS Fatmawati No 24, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/9/2022) pukul 09.00-12.00 WIB. 

Baca Juga

Kepala Kampus Universtias BSI kampus Fatmawati Mahmud Safudin mengatakan PPKM yang rutin terlaksana dalam rangka menyambut camaba di Universitas BSI senantiasa membekali camaba dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, Contohnya seperti pelatihan belajar creative thinking.

“PPKM sedianya merupakan pembekalan bagi camaba dalam meningkatkan kreativitas dan bakat yang dimiliki. Sehingga dengan kegiatan ini, akan meningkat pengetahuan dan wawasan camaba,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (29/8/2022).

Menurut Mahmud, belajar creative thinking akan melatih generasi muda untuk berpikir kritis. Dengan berpikir kritis, tentunya mereka akan mudah dalam menyelesaikan permasalahan dan lebih terbuka dalam berpikir.

“Semoga dengan tema PPKM ini, camaba Universitas BSI khususnya kampus Fatmawati akan memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang berpikir kritis. Kemampuan berpikir kritis ini dapat bermanfaat dalam menunjang karier mereka di masa depan,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement