Selasa 30 Aug 2022 18:53 WIB

Putin: Negara Muslim Mitra Rusia Membangun Dunia Demokratis

Kazan Global Youth Summit diselenggarakan untuk kaum muda Muslim .

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin, Moskow, Rusia, Selasa, 2 Agustus 2022. Putin: Negara Muslim Mitra Rusia Membangun Dunia Demokratis
Foto: AP/Anupam Nath/Pool Sputnik Kremlin
Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin, Moskow, Rusia, Selasa, 2 Agustus 2022. Putin: Negara Muslim Mitra Rusia Membangun Dunia Demokratis

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Senin (29/8/2022) negara-negara Muslim adalah mitra tradisional Moskow dalam upaya membangun dunia yang lebih demokratis dan adil.

 

Baca Juga

Dalam sebuah pesan kepada para peserta KTT Pemuda Global Kazan 2022, sebuah acara oleh Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Putin mengatakan pilihan ibu kota Republik Tatarstan Rusia, Kazan sebagai ibu kota pemuda OKI menegaskan tingginya tingkat kerja sama antara Moskow dan badan internasional.

 

“Negara-negara dunia Islam adalah mitra tradisional kami dalam menangani banyak masalah mendesak pada agenda regional dan global, dalam upaya membangun tatanan dunia yang lebih adil dan demokratis,” ucapnya.

Ia menekankan pentingnya kaum muda terlibat dalam interaksi multifaset yang konstruktif. Dilansir Anadolu Agency (AA), Senin (29/8/2022) dalam pesan yang dipublikasikan di situs Kremlin, Putin mengucapkan selamat datang kepada perwakilan negara yang ambil bagian dalam KTT.

Ia mengatakan mereka akan memiliki kesempatan yang baik untuk mengadakan pembicaraan yang komprehensif dan membahas rancangan proyek untuk kerja bersama. "Tidak ada keraguan pertemuan kaum muda di Kazan akan berfungsi memperkuat saling pengertian dan kepercayaan antara masyarakat di negara kita," tambahnya.

 

Kazan Global Youth Summit diselenggarakan untuk kaum muda Muslim dengan tujuan agar mereka tetap mendapat informasi dan memfasilitasi interaksi dengan wilayah dan budaya lain.

https://www.aa.com.tr/en/europe/muslim-nations-are-russias-traditional-partners-in-work-to-build-democratic-world-putin/2672033

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement