Rabu 31 Aug 2022 11:07 WIB

Masih Belum Angkat Trofi, Kane Diyakini Tetap Bahagia di Tottenham Hotspur

Conte bahkan yakin Kane mau memperpanjang kontrak.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Tottenham Harry Kane, kiri, dan pemain Tottenham Richarlison merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Ahad, 28 Agustus 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Tottenham Harry Kane, kiri, dan pemain Tottenham Richarlison merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Ahad, 28 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menegaskan penyerang andalan Harry Kane bahagia bersama timnya meski pada musim panas tahun lalu pemain asal Inggris itu sempat dikabarkan ingin meninggalkan The Lilywhites.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (31/8/202), Conte menjelaskan peningkatan performa dan kerja keras dari Tottenham dapat memenuhi ekspektasi Kane sehingga penyerang asal Inggris merasa betah untuk bertahan di London Utara.

Baca Juga

"Saya pikir bahwa Harry tentu saja senang karena dia melihat tipe dari situasi ini. Ada visi, ada arah dan ada persatuan untuk mencoba mengembangkan tim dan juga mengembangkan tim pada level di ekspektasinya," kata Conte.

Selain itu, pelatih asal Italia itu juga menilai saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Kane memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur setelah awal yang baik di musim ini.

Pada awal musim ini, pemain berusia 29 tahun itu tercatat mampu menyumbangkan empat gol dari empat pertandingan Tottenham di Liga Inggris, termasuk torehan dua golnya ketika Spurs mengalahkan Nottingham Forest akhir pekan lalu.

"Kami tahu dengan baik bahwa kami menciptakan waktu yang tepat (untuk sebuah perpanjangan kontrak) dengan sebuah proyek. Jika juga pemain mengerti bahawa ada proses yang benar, bahwa setiap orang akan menuju ke arah yang sama, saya pikir setiap pemain ingin melihat ini," ungkap Conte.

Saat ini Conte lebih fokus untuk membuat pemain asal Inggris itu untuk puas dan berkomitmen bersama Tottenham, meski hanya dalam jangka waktu yang pendek.

"Pendapat saya hanya satu dari jutaan pendapat. Kami berbicara soal penyerang kelas dunia dan pemain yang saat ini sangat mewakili Tottenham. Tentu saja saya senang dia untuk menandatangani kontrak baru," jelas Conte.

"Tapi saat ini, bagi saya sangat penting untuk melihatnya senang, sepenuhnya terlibat dengan musim ini, sepenuhnya terlibat dengan proyek ini dan dalam apa yang kami lakukan. Bagi saya, ini adalah yang paling penting. Lalu itu adalah keputusan dari pemain dan klub harus mengambilnya," pungkasnya.

Pemain bernama lengkap Harry Edward Kane tersebut tercatat datang dari tim junior Tottenham dan dipromosikan ke tim utama pada Januari 2011 serta selanjutnya sempat dipinjamkan ke beberapa klub Inggris.

Selama bermain untuk tim utama Spurs, Kane tercatat telah tampil sebanyak 390 pertandingan di berbagai ajang serta mampu menyumbangkan 252 gol dan 59 assist dari total 30.872 menit bermain.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement