Rabu 31 Aug 2022 15:19 WIB

Klopp: Liverpool Berpacu dengan Waktu Dapatkan Gelandang Baru

Bursa transfer akan segera tutup Jumat (2/8/2022).

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Dave Thompson
Manajer Liverpool Jurgen Klopp berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut timnya berpacu dengan waktu untuk bisa mendapatkan gelandang baru yang diincarnya, mengingat tenggat jendela transfer musim panas 2022-23 kian dekat.

Klopp menegaskan, Liverpool masih berusaha mencari opsi yang tepat di bursa transfer, mengingat lini tengah timnya dilanda badai cedera di awal musim ini seperti Thiago Alcantara, Curtis Jones, dan Naby Keita yang masih terpaksa menepi karena cedera.

Baca Juga

"Tapi semakin dekat dengan menit terakhir, rasanya semakin tidak mungkin, itulah kenyataannya," kata Klopp dalam jumpa pers yang disiarkan situs resmi Liverpool, Rabu (31/8/2022).

Juru taktik asal Jerman itu mengaku Liverpool punya beberapa nama incaran, tapi bukan berarti mudah untuk mewujudkan transfer yang diinginkan karena beberapa kendala.

"Tentu ada beberapa nama di luar sana yang bisa jadi pilihan tepat tapi masing-masing punya kendala berbeda, sebagian masih memiliki kontrak panjang, atau klub mereka tidak mau menjual, hal-hal semacam itu. Dan kami tidak bisa memaksakan kehendak," katanya.

Jendela transfer Liga Premier Inggris musim panas 2022-23 akan resmi ditutup pada Kamis (1/9/2022) pukul 23.00 waktu setempat atau Jumat (2/9/2022) pukul 5.00 WIB.

Klopp menegaskan  apapun yang terjadi sesudahnya, dia akan tetap senang karena setidaknya perkara tersebut untuk sementara akan terkesampingkan dari pikirannya.

"Di momen itu kami bisa fokus dengan skuad ada, tim yang kami miliki, bersiap untuk menghadapi segala persoalan yang mungkin muncul sepanjang musim, memecahkannya dan melewatinya bersama-sama," ujarnya.

Kebersamaan itu juga ditujukan Klopp kepada para suporter Liverpool, yang saat ini begitu aktif di media sosial memantau perkembangan rumor transfer klub kesayangannya.

"Mereka bisa berhenti melakukannya sebab kami memiliki tim sepak bola yang baik, ada yang cedera tapi akan kembali, hal-hal semacam itu," katanya.

Pelatih berusia 55 tahun itu mengingatkan bahwa Liverpool tidak bisa melakukan apa yang klub lain lakukan, dalam hal ini tentunya ia merujuk pada langkah hiperaktif di bursa transfer.

Menurut Klopp hal itu sudah menjadi situasi alamiah yang ditemuinya sejak ia merapat ke Anfield pada Oktober 2015 silam.

"Ketika saya bilang saya tidak mengambil keputusan tentang berapa banyak kami bisa mengeluarkan uang, itu kenyataannya tetapi juga bukan, dan toh kami tetap berada di sini memenangi beberapa trofi," katanya.

"Tentu saja, mendatangkan pemain yang tepat itu sangat penting, tetapi bila kami tidak bisa melakukannya sekarang, maka kami tidak akan melakukannya," tutup Klopp.

Dalam jendela transfer musim panas ini, Liverpool telah mendatangkan tiga pemain yakni penyerang Darwin Nunez, bek sayap Calvin Ramsay, dan gelandang serang Fabio Carvalho.

Liverpool baru merasakan kemenangan pertama mereka dalam pertandingan pekan keempat pada Sabtu (27/8/2022) lalu dengan melumat Bournemouth 9-0.

The Reds saat ini menduduki posisi kesembilan klasemen dengan raihan lima poin dan dijadwalkan menjamu Newcastle United di Anfield pada Rabu (31/8/2022) waktu setempat atau Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement