Rabu 31 Aug 2022 20:29 WIB

Atletico Madrid Ikut Berminat Boyong Douglas Luiz

Kabar kepergian Luiz pun kian santer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Douglas Luiz dari Aston Villa menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leeds United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 9 Februari 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Douglas Luiz dari Aston Villa menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leeds United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 9 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nama gelandang bertahan Aston Villa, Douglas Luiz, mulai sering muncul pada penghujung penutupan jendela transfer musim panas kali ini, 1 September mendatang. Gelandang bertahan asal Brasil itu disebut-sebut masuk dalam radar sejumlah klub-klub top Eropa. Tidak hanya dari tanah Inggris, klub-klub asal daratan Eropa juga berminat memboyong gelandang berusia 24 tahun tersebut. 

Selain Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United, Juventus juga disebut-sebut turut tertarik mendatangkan Luis pada sisa waktu bursa transfer musim panas kali ini. Namun, daftar klub peminat Luiz ternyata bertambah panjang. 

Baca Juga

Berdasarkan lansiran The Telegraph, Atletico Madrid ikut berminat untuk memboyong Luiz. Bahkan, Los Rojiblancos dilaporkan telah menyiapkan dana sebesar 20 juta euro untuk menebus Luiz. 

''Atletico Madrid tengah bersiap untuk melayangkan tawaran sebesar 20 juta euro kepada Aston Villa soal kemungkinan merekrut Luiz. Namun, Villa sepertinya tidak berharap mendapatkan tawaran nilai transfer yang lebih tinggi,'' tulis laporan The Telegraph, Rabu (31/8/2022). 

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kabarnya berharap, kehadiran Luiz bisa memanaskan perebutan posisi gelandang bertahan di tim inti Los Rojiblancos. Saat ini, Atletico Madrid diketahui telah memiliki dua pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Geoffrey Kondogbia dan Axel Witsel. 

Sementara, Juventus dikabarkan memasukan nama Luiz sebagai alternatif apabila gagal mendatangkan Leandro Paredes dari Paris Saint Germain (PSG). Terlepas dari berbagai alasan tersebut, situasi kontrak Luiz bersama Villa disebut-sebut menjadi salah satu pertimbang terbesar munculnya minat klub-klub tersebut. 

Eks gelandang bertahan Manchester City itu diketahui tinggal menyisakan satu tahun kontrak bersama Villa. Sadar terancam kehilangan Luiz secara gratis pada akhir musim ini, manajemen Villa dilaporkan telah menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun. 

Namun, negosiasi perpanjangan kontrak antara manajemen Villa dan perwakilan eks gelandang bertahan Vasco Da Gama itu belum menunjukan titik terang. Alhasil, rumor kepindahan pemain yang telah memperkuat Villa sejak 2019 itu pun mulai bermunculan. 

Kabar kepergian Luiz pun kian santer dengan menilik catatan penampilan pengoleksi sembilan caps bersama timnas Brasil itu pada musim ini. Meski telah tampil di empat laga dari lima partai awal pada musim ini, Luiz tidak pernah mengawali laga dari atas lapangan. Pelatih Villa, Steven Gerrard, memilih untuk menepikan Luiz dari tim inti Villa.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement