Rabu 31 Aug 2022 23:51 WIB

Ketua Umum IMI Yakin WSBK 2022 akan Semakin Meriah

Penyelenggaraan WSBK ini sebuah sejarah bagi bangsa Indonesia.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Acara peluncuran tiket presale WSBK 2022 di Gedung Sarinah (31/08/2022) dihadiri  Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Direktur Utama ITDC Ari Respati, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Sadikin Aksa, berserta jajaran manajemen ITDC-MGPA.
Foto: istimewa
Acara peluncuran tiket presale WSBK 2022 di Gedung Sarinah (31/08/2022) dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Direktur Utama ITDC Ari Respati, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Sadikin Aksa, berserta jajaran manajemen ITDC-MGPA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meyakini penyelenggaraan World Superbike 2022 (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan semakin baik. Animo masyarakat untuk menyaksikan ajang balap motor ini akan lebih besar daripada tahun sebelumnya.

Ia mengatakan penyelenggaraan WSBK ini sebuah sejarah bagi bangsa Indonesia dengan mampu mengulang kembali hadirnya balap motor tersebut. Tahun lalu, katanya, Indonesia hanya meraba-raba tentang melaksanakan even tersebut.

Baca Juga

"Namun akhirnya kita mampu," kata Bambang dalam peluncuran presale tiket WSBK 2022, di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

WSBK 2022 akan digelar pada 11-13 November 2022. Presale tiket sudah mulai dijual mulai hari ini, Rabu (31/8) hingga satu bulan ke depan secara online. Bahkan ada tiket gratis untuk hari pertama yakni pada 11 November.

Bambang yang juga ketua MPR RI itu melihat dampak penyelenggaraan WSBK sangat luas berkaca kepada even tahun lalu. Tak hanya bagus dalam meningkatkan perekonomian dan pariwisata Lombok namun juga Indonesia secara umum. Apalagi ditambah dengan adanya event MotoGP 2022.

"Harapan kami kegiatan-kegiatan otomotif akan mampu mendorong perekonomian di daerah masing-masing," ujarnya.

Ia menambahkan Indonesia juga akan membangun sirkuit balapan Formula Satu (F1) di Bintan, Kepulauan Riau. Dengan adanya dua sirkuit untuk dua ajang balap kelas dunia bisa memberikan dampak besar ke segala sektor. Keberadaan sirkuit F1 akan menjadi pelengkap dari Sirkuit Mandalika. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement