Kamis 01 Sep 2022 04:11 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Dramatis Berkat Gol Carvalho di Menit ke-98

Gol telat di menit ke-98 dihasilkan pemain muda Liverpool Fabio Carvalho

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang Liverpool Roberto Firmino (kanan) merayakan gol saat lanjutan Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Newcastle United di Anfield Stadium, Liverpool.
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Liverpool Roberto Firmino (kanan) merayakan gol saat lanjutan Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Newcastle United di Anfield Stadium, Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menang dramatis di Anfield, usai comeback sempurna melawan Newcastle, Kamis (1/9/2022).

Newcastle sempat unggul lebih dulu di babak pertama. Namun, Liverpool mampu membalikan keadaan jadi 2-1 lewat gol Firmino dan Carvalho. Ini menjadi kemenangan kedua berturut-turut Liverpool setelah pekan kelima.

Baca Juga

Liverpool masih kesulitan menciptakan peluang dalam 15 menit pertama pertandingan. Newcastle justru menciptakan ancaman lebih dulu terhadap the Reds. Fraser mendapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti pada menit 17. Namun tendangannya masih terlalu tinggi.

Tendangan ke arah gawang juga dilakukan oleh the Magpies lebih dulu, saat tendangan bebas Kieran Trippier tepat mengarah ke kiper Alisson pada menit 27. Luis Diaz mendapatkan peluang emas pada menit ke-33.

Roberto Firmino memberikan umpan terobosan kepada Diaz, yang kemudian mampu melewati kiper Newcastle. Namun tendangannya malah terlalu tinggi.

Newcastle justru membungkam suporter tuan rumah usai Alexander Isak mencetak gol dalam debutnya. Menerima umpan terobosan dari Longstaff, Isak tinggal berhadapan dengan Alisson dan menyelesaikan peluang dengan baik. Newcastle unggul 1-0 dari Liverpool pada menit 40. Skor tersebut bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan. Harvey Elliot memberikan tendangan ke arah gawang pertama bagi Liverpool. Namun tendangan kaki kirinya masih bisa dihalau kiper Nick Pope. Roberto Firmino akhirnya membuat Liverpool menyamakan kedudukan pada menit 60. Pemain internasional Brasil itu memanfaatkan umpan tarik dari Mohamed Salah dengan tendangan akurat kaki kanannya. Skor pun berubah jadi 1-1.

Liverpool kemudian menguasai jalannya pertandingan untuk bisa membalikan keadaan. Tapi Fabio Carvalho menjadi pahlawan kemenangan the Reds.

Pemain muda tersebut mencetak gol dramatis pada menit 98, peluang terakhir dalam pertandingan ini. Skor akhir pun berpihak ke Liverpool dengan kemenangan 2-1.

Baca juga : Olahraga Terbaik untuk Kuatkan Otot Jantung-Cegah Gagal Jantung

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement