Kamis 01 Sep 2022 12:53 WIB

Dirlantas: Total Korban Kecelakaan Maut di Kota Bekasi 33 Orang

Polda Metro Jaya mencatat, jumlah korban kecelakaan dari 30 orang menjadi 33 orang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Anak-anak korban kecelakaan truk dirawat di Rumah Sakit Ananda, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Anak-anak korban kecelakaan truk dirawat di Rumah Sakit Ananda, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengungkap total korban luka dan meninggal akibat truk kontainer diduga blong menabrak halte dan kendaraan di depan SDN Kota Baru II dan III, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022), bertambah menjadi 33 orang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, data korban tersebut bertambah dari sebelumnya 30 orang. "Jumlah korban 33 orang, korban meninggal 10 orang," kata Latif di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Latif mengatakan, sebanyak 23 korban menderita luka-luka akibat peristiwa truk kontainer diduga blong menabrak halte bus penuh orang. Para korban dilarikan di dua rumah sakit di Kota Bekasi, yaitu Rumah Sakit Ananda dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

Baca juga : Kecelakaan Truk Maut di Bekasi, Ini Penjelasan KNKT Soal Rem Blong

Peristiwa kecelakaan maut melibatkan truk kontainer terjadi di Jalan Sultan Agung, tepatnya depan SD Kota Bekasi 3, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu siang WIB, mengakibatkan sejumlah korban meninggal dunia. Berdasarkan informasi truk diduga mengalami rem blong dan menabrak sebuah tiang menara telekomunikasi dan sejumlah kendaraan yang sedang parkir di tepi jalan.

Satu unit mobil boks ikut tertimpa tiang telekomunikasi yang roboh usai ditabrak truk nyelonong itu. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan, sopir truk trailer yang mengakibatkan kecelakaan maut hingga menewaskan sejumlah korban di Jalan Sultan Agung Bekasi Barat, telah dibawa ke Mapolres Metro Bekasi.

Pengemudi truk trailer bernomor polisi N 8051 EA berinisial AS (30 tahun) itu hingga kini belum bisa diminta keterangan oleh polisi karena masih dalam kondisi tertekan.

Baca juga : Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Kontainer di Bekasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement