Kamis 01 Sep 2022 20:05 WIB

Leicester Datangkan Bek Timnas Belgia Gantikan Fofana

Leicester menggaet bek Wout Faes dari klub Prancis Reims.

Red: Israr Itah
Wout Faes (kanan) menjadi pemain baru Leicester City untuk menggantikan posisi Wesley Fofana.
Foto: EPA-EFE/MARTIAL TREZZINI
Wout Faes (kanan) menjadi pemain baru Leicester City untuk menggantikan posisi Wesley Fofana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City langsung mendapatkan pengganti Wesley Fofana yang dilepas ke Chelsea seharga 70 juta poundsterling. Manajemen the Foxes mendatangkan bek Wout Faes dari klub Prancis Reims.

Pemain berusia 24 tahun itu masuk sebagai pengganti Fofana dan diumumkan Rabu (1/9/2022). Faes telah bergabung dengan kontrak lima tahun dengan biaya yang tidak diungkapkan, dengan kepindahan tersebut tunduk pada izin internasional.

Baca Juga

"Ini perasaan yang luar biasa, sukar dipahami. Ini adalah langkah impian dalam karier saya dan saya sangat senang berada di sini," kata Faes, dikutip dari BBC, Rabu.

Ia mengaku ingin berkembang dari tahun ke tahun dan berharap terus melakukan hal yang sama di Leicester.

"Semua fasilitas dan pengetahuan ada di sini untuk membantu saya menjadi lebih baik lagi. Saya harus bekerja keras, tetapi saya akan memberikan 100 persen untuk membantu tim," katanya.

Faes, yang datang melalui tim remaja di Anderlecht, menandatangani kontrak dengan klub Ligue 1 Reims pada tahun 2020. Ia membuat tiga penampilan untuk klub musim ini.

Dia memainkan 37 pertandingan liga untuk mereka musim lalu dan mencetak empat gol saat mereka finis di urutan ke-12 di liga.

Faes memiliki satu cap untuk Belgia, sebagai pemain pengganti dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia pada Juni.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement