Kamis 01 Sep 2022 22:34 WIB

Nick Kuipers Sambut Baik Kehadiran Luis Milla di Persib Bandung

Kuipers menilai Milla sosok pelatih yang tergolong dekat dengan pemain.

Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Nick Kuipers menyambut baik kehadiran pelatih Luis Milla di dalam skuad Persib Bandung. Milla menggantikan Robert Alberts yang mengundurkan diri pada beberapa pekan lalu untuk mengarungi sisa Liga 1 musim 2022/2023.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (1/9/2022), Kuipers menilai Milla sosok pelatih yang tergolong dekat dengan pemain, meski terkendala bahasa dalam berkomunikasi. Meski begitu, pemain asal Belanda itu menjelaskan pelatih asal Spanyol itu tetap berusaha untuk berkomunikasi baik dengan pemain dan menilai Milla adalah orang yang sangat baik.

Baca Juga

"Memang agak sedikit berbeda dari bahasa Inggrisnya. Namun sangat bagus berbicara pada pemain. Saya rasa dia orang baik dan sangat peduli terhadap pemainnya," jelas Kuipers.

Pemain berusia 29 tahun itu menambahkan, merupakan keputusan tepat dari Persib untuk mendatangkan pelatih sekelas Milla dalam rangka mengangkat performa tim yang tengah menurun.

Persib kini terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu imbang serta empat kekalahan.

Kuiper menjelaskan, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu memberikan menu latihan yang menyenangkan untuk pemain sehingga penggawa Maung Bandung lebih bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Hanya sebentar, tapi berat. Saya rasa ini latihan yang sangat bagus. Saya senang terhadapnya," jelas Kuipers.

Debut Luis Milla mendampingi Persib Bandung di sisi lapangan hijau diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini ketika skuad Maung Bandung akan menjamu Rans Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad (4/9/2022) sore.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement