Kamis 01 Sep 2022 23:22 WIB

Inter Milan Pinjam Francesco Acerbi dari Lazio

Acerbi akan kembali bekerja sama dengan pelatih Simone Inzaghi di Inter.

Red: Israr Itah
Francesco Acerbi (kanan) akan membela Inter Milan dengan status pinjaman dari Lazio.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Francesco Acerbi (kanan) akan membela Inter Milan dengan status pinjaman dari Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Francesco Acerbi telah menyelesaikan kepindahannya ke Inter Milan, dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli dari Lazio. Kedatangan ini mengakhiri pekan-pekan yang penuh perselisihan dan kontroversi. Agen Acerno meyakinkan tidak ada kekhawatiran dengan sambutan tegang dari para penggemar.

Pelatih Simone Inzaghi bertekad untuk kembali bekerja sama dengan mantan pemainnya. Ia berulang kali menyatakan dalam wawancara dan konferensi pers selama beberapa hari terakhir bahwa ia mengharapkan bek tengah lain untuk melengkapi skuad.

Baca Juga

Diketahui Presiden Inter Steven Zhang telah memblokir kesepakatan itu. Dia tidak ingin lebih meningkatkan tagihan gaji di Nerazzurri, seperti laporan Football Italia.

Namun, Inzaghi akhirnya menang. Acerbi menjalani tes medis pada Kamis (1/9/2022) malam WIB. Ia tiba dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli pada akhir musim. Dilaporkan Inter akan menanggung seluruh gaji pemain internasional Italia itu untuk masa pinjaman.

Ada ketegangan dari semua kubu, karena Acerbi secara efektif dibekukan dari skuad Lazio setelah hubungannya dengan ultras memburuk dan mereka menuntut penjualannya.

Fan Inter juga tidak sepenuhnya senang dengan kepindahan itu, karena Acerbi terlihat tertawa setelah kesalahan yang membuat Milan mengalahkan Lazio musim lalu, hasil yang sangat penting untuk perebutan Scudetto. Acerbi bersikeras itu adalah tawa kemarahan histeris daripada kesenangan.

“Tidak ada kekhawatiran tentang bagaimana Acerbi akan disambut, karena dia membuktikan bahwa dia menginginkan Inter,” kata agen Andrea Pastorello. “Dia menginginkan langkah ini dengan seluruh kekuatannya. Inzaghi juga menginginkannya dan Francesco sangat senang.”

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement