Jumat 02 Sep 2022 08:29 WIB

Para Striker Saling Adu Tajam di Liga Inggris

Para penyerang Arsenal, Man City, dan Liverpool memberikan dampak besar bagi timnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland, sesaat seusai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: AP/Dave Thompson
Striker Manchester City, Erling Haaland, sesaat seusai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tren kemenangan Arsenal terus berlanjut hingga pekan kelima Liga Primer Inggris musim 2022/2023 saat mengalahkan Aston Villa di Stadion Emirates, Kamis (1/9) dini hari WIB. Hasil itu membuat the Gunners masih duduk di puncak klasemen sementara dengan mengemas 15 poin atau unggul dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

Gabriel Jesus benar-benar menjadi senjata mematikan Arsenal musim ini bersama Gabriel Martinelli. Jesus yang membawa Arsenal unggul 1-0 kemudian dibalas oleh Douglas Luiz, sebelum Martinelli mencetak gol kemenangan 2-1.

Baca Juga

Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan hasil lima kemenangan dari lima pertandingan di Liga Inggris. Ia mengeklaim kemenangan atas Aston Villa memang pantas didapatkan jika melihat bagaimana cara tim bermain. Arteta ingin pasukannya terus melanjutkan performa apik itu untuk laga selanjutnya.

“Sekali lagi, ada banyak hal yang harus kami perbaiki dan Anda bisa melihatnya di babak kedua, tetapi cara kami bermain di babak pertama, jumlah peluang, seberapa banyak yang kami hasilkan, seberapa dominan kami, dan energi yang kami hasilkan sangat menyenangkan sebagai pelatih,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Arteta, mentalitas pemain telah meningkat dan teruji. Hal tersebut tampak bagaimana respons cepat anak asuhnya ketika kebobolan. Bagi Arteta, kebobolan sesuatu yang biasa dalam permainan. Namun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana respons pemain setelah kebobolan.

Sementara, striker Manchester City Erling Haaland kembali menjadi pahlawan saat Man City menang 6-0 atas Nottingham Forest. Pemain internasional Norwegia itu mencetak hattrick ditambah dengan satu gol Joao Cancelo dan dua gol Julian Alvarez.

The Citizen tampak sangat nyaman menguasai pertandigan atas Nottingham. Man City menguasai 75 persen penguasaan bola berbanding 25 persen milik tim tamu.

Pelatih Man City Pep Guardiola sangat senang dengan ketajaman dua strikernya, Haaland dan Alvarez. Sejak melihat Alvarez berlatih, Guardiola sudah memprediksi sang striker muda akan tampil tajam bersama Man City.

"Erling adalah Nomor 9 pertama kami, tetapi dalam permainan di mana tim bertahan lebih dalam, memiliki Julian sangat penting. Julian pantas mendapatkanya. Etos kerja selalu membuahkan hasil,” ujar Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

Para penyerang Liverpool juga tak mau kalah dengan penyerang Man City dan Arsenal. Roberto Firmino dan Fabio Carvalho menjadi pahlawan kemenangan the Reds 2-1 atas Newcastle United. Firmino mencetak gol penyama kedudukan 1-1 setelah timnya tertinggal 0-1 oleh gol Alexander Isak. Dan, Carvalho menjadi pahlawan dengan golnya di menit ke-90+8.

Pertunjukan berkelas yang diperlihatkan oleh para penyerang Arsenal, Man City dan Liverpool, itu memberikan dampak besar kepada performa tim masing-masing. Ini bisa menjadi penanda akan terjadi persaingan ketat penyerang milik siapa yang paling tajam di akhir musim Liga Inggris mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement