Jumat 02 Sep 2022 11:05 WIB

Universitas BSI Ajak Orang Tua Kenal Dunia Perkuliahan

BKOT Universitas BSI kampus Kramat akan digelar pada Sabtu (3/9/2022)

Red: Christiyaningsih
BKOT Universitas BSI kampus Kramat akan digelar pada Sabtu (3/9/2022).
Foto: UBSI
BKOT Universitas BSI kampus Kramat akan digelar pada Sabtu (3/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tak hanya calon mahasiswa baru (camaba) yang harus mengenal dunia perkuliahan, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) turut mengajak orang tua untuk mengenal kampus anaknya lewat Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). BKOT akan dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas BSI, Jl. Kramat Raya No. 98, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (3/9/2022). 

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kramat 98 Ricki Sastra mengatakan BKOT merupakan ajang silahturahmi antara orang tua dengan kampus. Selain itu BKOT juga mengajak orang tua untuk mengenal dunia perkuliahan putra-putrinya. 

Baca Juga

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif menggelar BKOT yang merupakan sinergi antara orang tua camaba dengan kampus untuk menciptakan lulusan yang bertalenta digital. Sehingga, tak hanya mahasiswa saja yang harus mengenal dunia perkuliahan. Orang tua juga wajib mengenal bagaimana dunia perkuliahan sang anak,” ungkap Ricki dalam keterangan rilis, Kamis (1/9/2022). 

Nantinya dalam acara BKOT ini orang tua juga mendapatkan informasi tentang bagaimana cara memantau perkuliahan sang anak. Mulai dari presensi, nilai, hingga kegiatan apa saja yang diikuti. Menurut Ricki, orang tua berperan penting dalam menentukan karier sang anak sehingga harus ada sinergi antara orang tua, mahasiswa, dan kampus Universitas BSI. 

“Semoga sinergi antara orang tua mahasiswa dan kampus menjadi lebih baik untuk mendukung mahasiswa Universitas BSI menjadi lulusan yang bertalenta digital sehingga mampu menerapkan keilmuannya di dunia kerja nantinya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement