Jumat 02 Sep 2022 11:15 WIB

Mengenal Pentingnya Peran Orang Tua dalam Masa Perkuliahan Anaknya Lewat BKOT

BKOT mengingatkan pentingya peran orang tua dalam kuliah dan karier anak.

Red: Christiyaningsih
BKOT akan berlangsung di Wisma BSI Yogyakarta, pada Sabtu (3/9/2022).
Foto: UBSI
BKOT akan berlangsung di Wisma BSI Yogyakarta, pada Sabtu (3/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menyambut calon mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Yogyakarta akan menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas BSI kampus Yogyakarta.

BKOT akan berlangsung di Wisma BSI Yogyakarta, pada Sabtu (3/9/2022). Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta Erlangga Brahmanto menjelaskan kegiatan ini mengangkat tema Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam menyiapkan Alumni Bertalenta Digital. BKOT digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara civitas akademika dengan orang tua.

Baca Juga

“Saat ini orang tua memiliki peran penting dan berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya semangat mahasiswa dalam menjalankan kuliah, yang tak sama dengan saat di sekolah,” ujar Erlangga, Selasa (30/8/2022).

Menurut Erlangga melalui kegiatan tersebut para orang tua turut serta berperan dalam perkuliahan anaknya agar lulus tepat waktu. Selain itu, orang tua juga dapat mengetahui prosedur perkuliahan, kegiatan kemahasiswaan, karier, dan kewirausahaan di Universitas BSI kampus Yogyakarta.

“Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Yogyakarta Anik Andriani dan Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Yogyakarta Yulianto,” ujar Erlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement