Jumat 02 Sep 2022 15:26 WIB

Jim Brickman Gandeng Rossa dalam Konsernya di Jakarta

Rossa akan tampil dalam konser Jim Brickman di Balai Sarbini Jakarta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Solois Indonesia Rossa dan Delon serta penyanyi Amerika Serikat John Trones menjadi penampil spesial di konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022 pada Sabtu (3/9).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Solois Indonesia Rossa dan Delon serta penyanyi Amerika Serikat John Trones menjadi penampil spesial di konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022 pada Sabtu (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diva Indonesia, Rossa, merupakan penggemar berat sosok pianis dan komposer Amerika Serikat, Jim Brickman. Tangan dingin Brickman telah menghadirkan sejumlah lagu indah yang tak lekang oleh masa, seperti "Valentine", "Destiny", juga "The Gift".

Dahulu, Rossa sempat menyimpan harapan untuk berkolaborasi dengan Brickman, namun belum sempat terwujudkan. Tahun ini, Rossa mengaku sangat bersyukur karena keinginannya yang lama terpendam itu bisa terealisasi. Pasalnya, Rossa akan menjadi salah satu penampil di konser Brickman.

Baca Juga

"Waktu itu (ingin kolaborasi) mungkin belum rezeki aku, tapi bagaikan jodoh akhirnya sekarang kesempatan datang juga. Senang banget dulu cuma dengar lagunya, sekarang bisa ketemu dan nyanyi bareng. Seperti mimpi jadi nyata," ujar Rossa pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Konser "Jim Brickman Live in Jakarta 2022" berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (3/9/202). Rossa bakal menyanyikan tiga lagu pada pertunjukan tersebut. Dua lagu yakni "The Gift" dan "Valentine" merupakan ciptaan Brickman, sedangkan satu lagu lagi adalah tembang yang dipopulerkan Rossa.

Perempuan 43 tahun itu sudah menjalani latihan bersama Brickman serta dua penampil lainnya, yakni solois Indonesia Delon serta penyanyi Amerika Serikat John Trones. Saat pertama kali berjumpa sebelum latihan, Rossa sempat merasa grogi karena bisa bertemu langsung dengan idola.

"Ternyata orangnya humble banget jadi waktu latihan enggak terasa deg-degan banget. Pas latihan aku ubah nada dasar lagu disesuaikan jadi nada dasar aku. Bangga banget bisa tampil bersama pianis dan produser yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia," ungkap Rossa.

"Jim Brickman Live in Jakarta 2022" merupakan besutan promotor Color Asia Live. Managing Director Color Asia Live, David Ananda, menyampaikan alasan pemilihan Rossa sebagai kolaborator di pertunjukan musik Brickman sang penerima dua nominasi Grammy Awards.

Dengan tampilnya Rossa di "Jim Brickman Live in Jakarta 2022", Color Asia Live ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia juga memiliki sosok diva bertaraf internasional seperti Rossa. Bagaimanapun, pertunjukan Brickman di Jakarta juga akan jadi sorotan penggemar sang musisi.

Selain itu, penampilan Rossa diyakini mampu mengajak penonton konser bernostalgia lebih syahdu di konser mendatang dengan tembang-tembang karya Brickman. "Rossa memiliki karakteristik suara yang cocok dengan lagu-lagu Brickman yang telah mendunia," kata David.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement