Sabtu 03 Sep 2022 06:36 WIB

Ferrari Finis 1-2 di Latihan Bebas 2 GP Belanda

Charles Leclerc mencetak waktu tercepat satu menit 12,345 detik di FP2.

Red: Israr Itah
Pembalap Formula Satu Monaco Charles Leclerc.
Foto: EPEPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pembalap Formula Satu Monaco Charles Leclerc.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charles Leclerc dan Carlos Sainz membawa Ferrari finis 1-2 pada sesi latihan bebas kedua Grand Prix Belanda untuk mengganggu pesta pembalap tuan rumah Max Verstappen di Zandvoort, Jumat (2/9/2022). Leclerc mencetak waktu tercepat satu menit 12,345 detik, atau hanya 0,004 detik lebih kencang dari rekan satu timnya. Sedangkan juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes Lewis Hamilton melengkapi finis tiga besar, 0,072 detik dari pemuncak sesi, demikian laman resmi Formula 1.

Pembalap Red Bull Max Verstappen melaju hanya tujuh putaran di FP1 sebelum terkendala dengan kerusakan girboks pada sesi latihan pertama. "Ada yang salah dengan girboksnya," kata Verstappen lewat radio.

Baca Juga

Ia finis P8 di FP2 namun sepertinya menjalankan simulasi balapan dengan tangki bahan bakar penuh. Lando Norris finis P4 untuk McLaren, di depan George Russell dari tim Mercedes dan Lance Stroll dari Aston Martin.

Russell dan Hamilton juga membuat Mercedes finis 1-2 di sesi latihan pagi. Pembalap kedua Red Bull Sergio Perez finis P7 dan P12 pada kedua sesi latihan hari itu.

"Sergio biasanya merasa dirinya mampu bertarung untuk P1 dan ada sejumlah hal di mana ia merasa tidak senang dengan mobilnya," kata bos tim Red Bull Christian Horner.

Verstappen, setelah memenangi sembilan dari 14 balapan musim ini, semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 93 poin dari Perez. Akan tetapi, ia memprediksi Ferrari bakal kuat di Zandvoort.

"Butuh downforce yang lebih banyak di trek seperti Zandvoort (ketimbang Spa) jadi akan sulit bagi kami tampil dominan, saya kira Ferrari akan kuat di sini," kata Verstappen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement