Sabtu 03 Sep 2022 14:37 WIB

Aubameyang Dibeli dalam Kondisi Buruk? Ini Klarifikasi dari Thomas Tuchel

Aubameyang harus menggunakan pelindung di wajahnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan absen saat Chelsea menjamu West Ham United pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (3/9/) malam WIB. Rekrutan teranyar The Blues itu diketahui masih mengalami cedera ringan di bagian rahang menyusul percobaan perampokan di kediamannya di Barcelona. 

Dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 10,3 juta poundsterling, Aubameyang didatangkan Chelsea dari Barcelona pada hari terakhir bursa transfer musim panas kali ini, Kamis (1/9/2022) waktu setempat. 

Baca Juga

Mantan penyerang Arsenal itu diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun bersama The Blues. Namun, Aubameyang tidak bisa langsung merumput bersama Chelsea. Bahkan, eks penyerang Borussia Dortmund itu masih belum bisa berlatih bersama rekan-rekan setimnya yang baru lantaran masih menjalani perawatan akibat cedera di bagian rahang setelah berupaya mengagalkan upaya perampokan di kediamannya di Barcelona. 

''Pada saat ini, dia masih belum bisa berlatih. Dia masih harus mengenakan sejenis masker untuk melindungi bagian rahangnya. Setelah itu, kami akan melihat kondisinya dan memulainya bekerja dengannya pada pekan depan,'' kata pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, seperti dikutip BBC Sport International, Jumat (2/9/2022). 

Tuchel pun menyambut baik kerjasama kedua dengan Aubameyang. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Aubameyang merupakan pemain dengan paket lengkap yang bisa didapatkan Chelsea. Tidak hanya soal kemampuan menyelesaikan serangan, penyerang Timnas Gabon itu juga dinilai memiliki kecepatan dan kinerja yang cukup mumpuni dalam membantu membangun serangan. 

Terlebih, kinerja Aubameyang saat bekerjasama dengan Tuchel tidak terlalu buruk. Aubameyang tercatat mampu mencetak 79 gol dari 95 penampilan selama dua tahun berkerjasama dengan Tuchel di Borussia Dortmund. Keduanya berhasil mempersembahkan titel DFB Pokal buat Dortmund pada musim 2016/2017. 

''Saya berharap, dia bisa mengulangi performa itu. Kami tahu, pemain seperti apa yang kami dapatkan. Dia juga senang untuk kembali merumput di Liga Primer Inggris. Kami mendapatkan paket lengkap dengan kehadirannya di skuad ini,'' ujar Tuchel. 

Kehadiran Aubameyang akan menambah opsi pemain di lini serang, terutama di posisi penyerang tengah. Setelah kepergian Romelu Lukaku dan Timo Werner, The Blues hanya memiliki Armando Broja dan Michy Batshuayi sebagai pilihan penggawa di ujung serangan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement