Sabtu 03 Sep 2022 11:46 WIB

Doll tidak Mau Persija Terlena Setelah Tiga Kemenangan Beruntun

Persija akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9/2022).

Red: Israr Itah
Pelatih Persija Thomas Doll (kanan) memberikan arahan kepada pemain.
Foto: ANTARA FOTO
Pelatih Persija Thomas Doll (kanan) memberikan arahan kepada pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tidak mau pasukannya lengah setelah membukukan tiga kemenangan secara beruntun, menjelang pertandingan Liga 1 menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9/2022). Pelatih asal Jerman ini mengaku sudah membicarakan ini kepada para pemainnya. 

"Terkadang setelah memenangi tiga pertandingan beruntun, konsentrasi dapat menurun. Hal demikian contoh paling ekstrim, tapi kami memiliki banyak pemain dnegan kepribadian bagus, banyak pemain berpengalaman," kata Doll pada konferensi pers di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/9/202).

Baca Juga

Tren Persija sedang positif setelah sukses memukul Rans FC, Persita Tangerang, dan Arema Malang pada tiga laga terakhir. Dalam tiga pertandingan tersebut, Macan Kemayoran tidak diperkuat gelandang Jerman Hanno Behrens yang dibekap cedera. Namun mantan pemain Hansa Rostock dan Nuremberg itu telah mengikuti latihan rutin pekan ini dan berpeluang kembali dimainkan sejak awal laga melawan Bhayangkara.

"Saya memiliki waktu satu malam untuk memikirkannya. Namun saat ia (Behrens) berlatih pada hari ini, kemarin, dan kemarin dulu, ia tidak lagi merasakan sakit seperti pada pekan lalu. Tidak ada risiko lagi," papar arsitek tim yang juga pernah melatih Borussia Dortmund tersebut.

Untuk lini belakang, Doll yang kerap menggunakan formasi tiga bek, menyatakan bahwa salah satu pemain andalannya, yakni Hansamu Yama, telah pulih dari cedera. Mantan pemain Bhayangkara itu juga berpeluang dimainkan sejak awal melawan tim yang pernah diperkuatnya tersebut.

Namun Doll tidak mau menjamin salah satu pemain akan tetap berada dalam posisi inti karena semua keputusannya baru dapat diambil pada hari pertandingan.

"Semuanya mungkin. Namun sebelumnya saya akan berbicara kepada tim saya, dan semua orang akan dapat melihatnya pada daftar susunan pemain Sabtu malam," kata Doll.

Persija saat ini menempati posisi keenam dengan 14 poin setelah mencatat empat kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan. Adapaun Bhayangkara masih berada di posisi ke-12 dengan koleksi delapan poin, setelah memulai musim dengan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement