Sabtu 03 Sep 2022 15:12 WIB

Pelatih MU: Ujian Sesungguhnya ada di Laga Kontra Arsenal

MU mampu bangkit dengan menorehkan tiga kemenangan beruntun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Jadon Sancho, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Jadon Sancho, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United terus menunjukan sinyal kebangkitan. Setelah menelan dua kekalahan beruntun di awal musim ini, Setan Merah sukses berada di trek kemenangan di tiga laga terakhir, termasuk saat berhasil membungkam Leicester City, 1-0, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. 

United mendapatkan momentum besar saat berhasil membungkam Liverpool, 2-1, pertengahan bulan. Momentun itu dilanjutkan tim besutan Erik ten Hag itu dengan keberhasilan menekuk Southampton, 1-0. Dengan skor identik, United juga berhasil mengandaskan perlawanan Leicester City di Stadion King Power. 

Baca Juga

Posisi United di papan klasemen sementara pun terus merangkak naik. Sempat berada di dasar klasemen setelah dipermalukan Brentford, 0-4, United merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara. Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengemas sembilan poin dari lima partai Liga Primer Inggris. 

Meski puas dengan tren peningkatan performa yang ditunjukan anak-anak asuhnya, pelatih Erik ten Hag menilai, masih ada aspek yang harus ditingkatkan United. Selain mempertahankan soliditas pertahanan, pelatih asal Belanda itu juga berharap adanya peningkatan kinerja saat menekan lawan. 

''Saya tahu, kami bisa tampil jauh lebih baik. Kami terlihat sudah cukup bagus di laga kontra Southampton. Kami yakin, bisa meningkatkan kualitas di sejumlah aspek pertahanan. Begitu pula saat menekan lawan,'' ujar Ten Hag seperti dikutip BBC Sports International (3/9/2022). 

Ten Hag tidak perlu menunggu lama untuk bisa mengukur peningkatan kemampuan anak-anak asuhnya tersebut. Di laga selanjutnya, tepatnya pada pekan keenam Liga Primer Inggris, united sudah dijadwalkan menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Ahad (4/9/2022) malam WIB. 

Ten Hag pun mengakui, lawatan The Gunners ke Old Trafford menjadi ujian sesunggunya dari tren kebangkitan Setan Merah. ''Kami harus bisa meningkatkan performa. Laga berikutnya (kontra Arsenal) akan menjadi laga yang bagus. Laga itu bisa menjadi ujian sesungguhnya buat tim ini. Jadi, kami sudah tidak sabar untuk menghadapi laga tersebut,'' kata eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut. 

Kewaspadaan Ten Hag cukup beralasan. Arsenal menjadi satu-satunya tim di Liga Primer Inggris musim ini yang mampu meraih kemenangan di lima laga awal. Tim besutan Mikel Arteta itu pun memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin sempurna, 15 poin dari lima partai.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement