Ahad 04 Sep 2022 16:01 WIB

Mentan Syahrul Hadiri Merdeka Cup 2022 IKA Unhas Jabodetabek

Ajang merdeka cup Unhas digelar tiap tahun namun tertunda dua tahun akibat pandemi.

Red: Andi Nur Aminah
Merdeka Cup 2022 IKA Unhas Jabodetabek.
Foto: Istimewa
Merdeka Cup 2022 IKA Unhas Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Merdeka Cup 2022 yang dihelat oleh Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) wilayah Jabodetabek usai digelar Sabtu (3/9/2022). Di acara yang dihadiri ribuan alumni Unhas, terlihat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Syahrul adalah alumnni Fakultas Hukum Unhas dan salah satu alumni terbaik dari 'kampus merah' tersebut. 

Syahrul dalam kesempatan silaturrahim tersebut, tampil melantunkan lagu bugis. Selain itu hadir pula Wakil Rektor III Unhas, Farida Patinggi, Ketua IKA Jabodetabek Muhammad Ismak, perwakilan IKA Fakultas, dosen senior Amran Razak dan ribuan alumni Unhas dari berbagai fakultas. Farida mengatakan, dia sangat antusias menghadiri acara ini, karena kekuatan sebuah perguruan tinggi adalah alumninya. "Universitas di dunia dikenal itu karena alumninya. Alumni Unhas di Jabodetabek ini sepak terjangnya luar biasa," ujar Farida, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga

Ajang Merdeka merupakan event tahunan dari alumni Unhas di Jabodetabek. Namun karena pandemi, ajang ini sempat vakum selama dua tahun. Adapun cabang olah raga yang dipertandingan antara lain futsal, bulutangkis, tenis meja, dan domino. Cabang olahraga Futsal Merdeka Cup 2022 ini diikuti 16 tim. Tahun ini, telah melahirkan juara baru setelah juara bertahan IKA Fakultas Hukum gagal melenggang ke final.

Pada partai futsal mempertemukan Tim Tumpang FC yang merupakan alumni Fakultas Teknik sukses mengalahkan Dangke FC dengan skor telak 5-1. Pada perebutan posisi ketiga, Bolu Pecca FC sukses kalahkan Lapza UKM Bola Unhas.

Sementara itu, dua pemain Tumpang FC berhasil meraih penghargaan individu, yaitu Ardi menjadi pemain terbaik dan Aldi yang menyabet top skor.

Cabang Olah raga pingpong atau tenis meja, tampil sebagai juara yakni Awaluddin dari ISLA setelah mengalahkan Riswan dari Dangke. 

Ketua Panitia Pelaksana Istambul Afrikana mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak hingga Merdeka Cup 2022 sukses dilaksanakan. Istambul juga berterima kasih atas kehadiran Mentan SYL dan WR III Unhas Farida Patinggi serta ribuan alumni yang hadir plus berpartisipasi dalam Merdeka Cup 2022 ini.

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada sponsor seperti Gojek, PT Pindad, Chando, IKA Unhas dan pihak lain yang mendukung kesuksesan Merdeka Cup 2022 ini," kata Ketua Kerukunan Komunikasi Unhas ini.

Sementara itu, tuan rumah pelaksana Merdeka Cup 2023 mendatang adalah Fakultas Pertanian. Pelaksanan Merdeka Cup ini digilir sesuai Fakultas yang ada di Unhas. Fakultas Pertanian jadi tuan rumah setelah tahun ini dimotori oleh FISIP.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement