Senin 05 Sep 2022 05:13 WIB

Deklarasi Rampai Nusantara Sulsel, Pengurus Diminta Turun Tangan Bantu Masyarakat

Rampai Nusantara saat ini telah melakukan deklarasi di 15 wilayah Indonesia.

Red: Muhammad Hafil
Rampai Nusantara (RN) melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus dewan eksekutif wilayah RN Sulawesi Selatan Ahad (5/9/2022) di kota Makassar.
Foto: Dok Republika
Rampai Nusantara (RN) melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus dewan eksekutif wilayah RN Sulawesi Selatan Ahad (5/9/2022) di kota Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Rampai Nusantara (RN) melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus dewan eksekutif wilayah RN Sulawesi Selatan Ahad (5/9/2022) di kota Makassar. Rampai Nusantara merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang saat ini sedang gencar membangun jaringan di seluruh wilayah Indonesia. 

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mengatakan konsoliadasi besar-besaran yang dilakukan hingga saat ini merupakan upaya untuk memperluas jangkauan masyarakat. Ia bertekad keberadaan organisasinya tersebut dapat membantu persoalan masyarakat bawah. 

Baca Juga

"Kami bersyukur rampai terus berkembang di daerah, itu menunjukan visi yang kami bangun dan bawa untuk membantu masyarakat bawah disambut banyak pihak," kata Mardiansyah. 

Lebih lanjut, ia berharap penerimaan masyarakat di daerah menjadi penyemangat seluruh pengurus rampai nusanatara untuk menciptakan program kerja atau kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. 

"Pengurus RN daerah di dominasi oleh anak-anak muda yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya sangat tinggi, sehingga kami berharap banyak dapat direalisasikan program kerja yang nyata untuk bantu meringankan persoalan masyarakat, lakukan lah yang terbaik dan bermanfaat." tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut. 

Sementara itu ketua dewan eksekutif wilayah RN Sulawesi Selatan Irwan Alim mengatakan pihaknya akan segera melakukan rapat kerja usai deklarasi dan pelantikan. 

"Terima kasih Rampai Nusantara telah resmi berdiri di Sulawesi Selatan, kami akan segera menyusun program kerja dan melakukan konsolidasi secara menyeluruh sebagaimana tadi yang telah diamanatkan oleh ketum, " ujar Irwan.

“Sulsel ini kan episentrum pergerakan sosial di Indonesia Timur. Tugas Rampai Nusantara adalah membahasakan visi dan misi, sekaligus pekerjaan rumah bagi dewan wilayah di Sulsel untuk melebarkan sayapnya,” tambah Irwan.

Untuk diketahui, dalam empat bulan berdiri Rampai Nusantara saat ini telah melakukan deklarasi di 15 wilayah Indonesia yakni  DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan. 

Dalam waktu dekat akan menyusul deklarasi untuk wilayah Gorontalo, Jambi, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement