Senin 05 Sep 2022 12:31 WIB

Prodi Ilmu Komputer UNM Gelar PKKMB Sambut Maba Program Magister

Pada PKKMB ada arahan terkait program belajar mengajar yang berlaku di UNM

Red: Christiyaningsih
PKKMB digelar pada Sabtu (3/9/2022) dan Ahad (4/9/2022) di UNM kampus Kramat.
Foto: UNM
PKKMB digelar pada Sabtu (3/9/2022) dan Ahad (4/9/2022) di UNM kampus Kramat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba), Program Studi Magister Ilmu Komputer Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Matrikulasi untuk mahasiswa baru jenjang Strata II (S2). Acara itu digelar pada Sabtu (3/9/2022) dan Ahad (4/9/2022) di UNM kampus Kramat 18 Jl. Kramat Raya No.18, Senen, Jakarta Pusat. 

Rektor UNM Dwiza Riana mengatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan gambaran kepada maba terkait lingkungan kampus dan juga memberikan informasi seputar mata kuliah yang akan dipelajari. PKKMB ini harus diikuti oleh seluruh maba Program Magister Prodi Ilmu Komputer UNM. Sebab, pada PKKMB ada arahan terkait program belajar mengajar yang berlaku di UNM. 

Baca Juga

“Semangat untuk mahasiswa baru yang telah bergabung di Universitas Nusa Mandiri Program Studi Magister Ilmu Komputer. Semoga saat kuliah tidak ada yang mengulang dan semua berjalan dengan lancar,” ucap Dwiza, Sabtu (3/4/2022).

Eni Heni Hermaliani selaku sekretaris prodi Ilmu Komputer UNM yang juga pemateri menjelaskan terkait hal-hal yang harus dijalankan saat perkuliahan berlangsung. Salah satunya terkait peminatan yang akan diambil oleh mahasiswa di semester 2, antara lain Image Processing, Data Mining, dan Software Engineering. 

Eni juga memberitahukan kepada mahasiswa baru terkait program pelaksanaan kuliah yang akan dilaksanakan secara hybrid (online dan offline). Mahasiswa juga harus menyiapkan persyaratan sebelum maju tesis yakni harus sudah memiliki jurnal yang sudah publish, TOEFL dengan skor di atas 450, dan pada semester 3 sudah mengerjakan proposal tesis.

“Selain harus mengambil peminatan yang ada di Program Studi Ilmu Komputer, seluruh mahasiswa juga harus melengkapi beberapa persyaratan diantaranya skor TOEFL yang mencukupi, jurnal yang sudah publish, dan lainnya,” pungkas Eni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement