Senin 05 Sep 2022 14:41 WIB

Usai Kalahkan Arsenal, Bruno Fernandes Sebut Menang Harus Jadi Kebiasaan MU

Bruno Fernandes mencetak assist untuk gol kedua MU ke gawang Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.
Foto: AP/Rui Vieira
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes senang dengan intensitas dan semangat juang timnya sekarang ini. Meskipun MU memulai musim 2022/2023 di bawah kepelatihan Erik ten Hag dengan dua kekalahan, Setan Merah merespons dengan meraih empat kemenangan beruntun di liga.

Hasil positif terbaru Setan Merah adalah menaklukkan Arsenal 3-1 di Stadion Old Trafford, Ahad (4/9/2022). Mereka berhasil menyudahi catatan 100 persen kemenangan Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini. Fernandes, yang menciptakan assist untuk gol Marcus Rashford, pun mengirimkan pesan kepada rekannya usai pertandingan.

Baca Juga

“Menang harus menjadi kebiasaan,” ujar Fernandes kepada MUTV, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (5/9/2022).

Ia menegaskan, kemenangan harus menjadi kebiasaan saat bermain untuk klub sebesar MU. Maka dari itu, semangat, kebersamaan, dan perjuangan, kata dia, harus selalu ditanamkan dalam diri pemain untuk meraih tiga poin. Ia mengeklaim sebab alasan itu MU meraih tiga poin atas Arsenal.

Fernandes menambahkan, terkadang tim memang harus bermain lebih dalam dan bertahan jika itu diperlukan. Arsenal mempunyai kualitas yang mendatangkan masalah. Namun jika cara bermain MU seperti yang ditunjukkan di hadapan pendukung MU di Old Trafford, maka mereka tak akan banyak kebobolan.

Menurut Fernandes semua orang mencoba mengikuti apa yang diterapkan Ten Hag. Namun tentang intensitas, semangat juang sulit dikalahkan oleh tim manapun. Selain itu, MU juga mempunyai kualitas mencetak gol karena pemain yang dimilikinya.

“Jika kami kompak dan tidak kebobolan gol, dan kami memiliki semangat yang bagus, kami menekan, kami memiliki intensitas yang baik, kami bisa mendapatkan hasil,” kata dia menegaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement