Senin 05 Sep 2022 15:29 WIB

Juara di GP Belanda, Max Verstappen Kokoh di Puncak Klasemen Pembalap

Verstappen telah meraih 10 kemenangan dari 15 balapan F1 musim ini.

Red: Israr Itah
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda mengangkat trofi di podium setelah memenangkan balapan mobil Formula Satu Grand Prix Belanda, di arena pacuan kuda Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad, 4 September 2022.
Foto: AP/Peter Dejong
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda mengangkat trofi di podium setelah memenangkan balapan mobil Formula Satu Grand Prix Belanda, di arena pacuan kuda Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad, 4 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Racing Max Verstappen meneruskan dominasinya di balapan jet darat dengan menjuarai GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, Ahad (4/9/2022). Hasil tersebut membuatnya kian melaju di klasemen sementara F1.

Max Verstappen telah meraih 10 kemenangan dari 15 balapan F1 yang sudah berlangsung musim ini. Pembalap asal Belanda itu kokoh di puncak klasemen dengan raihan 310 poin. Untuk posisi dua ada pembalap Ferrari Charles Leclerc dengan 201 poin. Jumlah poin ini sama dengan rekan satu tim Max di Red Bull, Sergio Perez.

Baca Juga

Hasil gemilang Max Verstappen di GP Belanda tidak lepas dari strategi yang diterapkan dan kegigihannya dalam menjalani balapan sepanjang 72 putaran itu. Juara bertahan F1 ini juga mengakui balapan untuk mempertahan gelar juara dunia di GP Belanda memang cukup ketat.

"Kami mengelola semuanya dengan cukup baik dan strategi tepat masuk pit, kinerja tim di sini dan di pabrik sangat luar biasa," Verstappen dalam keterangan resminya.

"Selalu istimewa bisa memenangkan Grand Prix di rumah sendiri, tetapi tahun ini saya harus bekerja lebih keras untuk meraihnya. Sungguh luar biasa bisa menang lagi di depan penonton, kami mendapat dukungan luar biasa di sini dan saya bangga menjadi orang Belanda," kata Verstappen menambahkan.

Hasil bagus Max Verstappen juga diapresiasi oleh rekan satu timnya, Sergio Perez. Menurut dia, balapan berlangsung dengan ketat meski tidak bisa bersanding dengan Max di podium. Pembalap asal Meksiko ini harus puas finis di posisi lima.

"Saya terkendala dengan pengikisan ban di awal dan kedua kali ganti ban, sulit mendapat keseimbangan sesuai keinginan. Belum lagi ramainya balapan akibat insiden di pit, tapi saya beruntung sayap depan tidak rusak ketika melindas wheel gun," kata Perez.

Setelah menyelesaikan balapan di GP Belanda, Max Verstappen dan Sergio Perez akan kembali unjuk kemampuan di GP Italia di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, 11 September. Kemenangan jelas sangat ditunggu demi mempertahankan gelar juara dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement