Senin 05 Sep 2022 16:57 WIB

TransJakarta Ganti Dua Direksi dan Tunjuk Dua Komisaris Baru

Pergantian ini diharapkan mampu meningkatkan portofolio bisnis perseroan ke depannya.

Red: Nidia Zuraya
Halte bus Transjakarta (ilustrasi). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengganti dua direksi dan menunjuk dua komisaris baru melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS).
Foto: Dok PT Transjakarta
Halte bus Transjakarta (ilustrasi). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengganti dua direksi dan menunjuk dua komisaris baru melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengganti dua direksi dan menunjuk dua komisaris baru melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS). "Pemegang saham PT TransJakarta melakukan perubahan susunan dewan komisaris dan jajaran direksi melalui KPPS yang diserahkan di kantor Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, pada Jumat (2/9/2022)," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/9/2022).

Anang menyebutkan, pemegang saham menunjuk Saidu Solihin sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi menggantikan Welfizon Yuza. Sedangkan Lies Permana Lestari menjadi Direktur Pelayanan dan Pengembangan menggantikan Achmad Izul Waro.

Baca Juga

"Selain itu, pemegang saham juga menunjuk dua komisaris baru, yakni A Fatoni dan Muh Mashuri Masyuda," ujar Anang.

Sebelum bergabung dengan TransJakarta, Saidu Solihin pernah menjabat sebagai Direktur Danareksa Sekuritas dan Lies Permana Lestari pernah menjabat sebagai Direktur Perumda Trans Pakuan, Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) serta Direktur Pengembangan Bisnis di PT Sarinah.

"Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada komisaris dan direksi yang baru saja ditunjuk," ujar Anang.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Welfizon Yuza dan Achmad Izzul Waro yang telah mengabdi dan membawa perubahan positif pada TransJakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Fitria Rahadiani mengatakan, pergantian direksi diputuskan melalui rapat pemegang saham. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bertindak sebagai pemegang saham mayoritas, sedangkan JakProselaku pemegang saham minoritas.

"Penggantian direktur dan pengangkatan dewan komisaris sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Fitria dalam keterangan tertulis, Ahad (4/9/2022).

Pergantian direksi dan penambahan komisaris ini, kata Fitria, diharapkan mampu meningkatkan portofolio bisnis perseroan ke depannya. "Sehingga dapat melihat dan menangkap peluang sumber pendapatan lainnya di luar tiket dan juga mampu bekerjasama dengan para pihak dalam upaya peningkatan layanan," katanya.

Berikut susunan komisaris dan direksi baru PT TransJakarta:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Sudirman Said

Komisaris: Syafi'i

Komisaris: Rustam Effendi

Komisaris: A Fatoni

Komisaris: Muh Mashuri Masyhuda

Dewan Direksi

Direktur Utama: Mochamad Yana Aditya

Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi: Saidu Solihin

Direktur Pelayanan dan Pengembangan: Lies Permana Lestari

Direktur Operasi dan Keselamatan: Yoga Adiwinarto

Direktur Teknik dan Digital: Mohammad Indrayana

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement