Senin 05 Sep 2022 17:25 WIB

Baru Enam Laga, Roy Keane Sudah Yakin MU Bisa Finis Empat Besar

MU mengukir rentetan hasil positif dalam empat laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Diogo Dalot merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Ahad (4/9/2022).
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Diogo Dalot merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Ahad (4/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit Sky Sports, Roy Keane, optimistis Manchester United (MU) finis di zona empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2022/23. Ini setelah MU mengukir rentetan hasil positif dalam empat laga terakhir.

The Reds Devils baru saja mengalahkan Arsenal 2-1 di Stadion Old Trafford, dalam laga yang berakhir pada Senin (5/9/2022) dini hari WIB. Itu kemenangan keempat secara beruntun yang diraih anak asuh Erik ten Hag.

Baca Juga

Kubu tamu mendominasi penguasaan bola. Namun Bruno Fernandes dan rekan-rekan sangat berbahaya saat melakukan serangan balik. Dua gol Marcus Rashford menunjukkan keampuhan skema tersebut.

MU terlihat berbeda jika dibandingkan beberapa pekan lalu. Sebelumnya, Setan Merah tumbang dalam dua partai perdana Liga Primer Inggris musim ini. Kini mereka hanya tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen sementara yang diduduki Arsenal.

Keane berpendapat MU memiliki amunisi yang cukup untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Manajemen Setan Merah aktif bergerilya di bursa transfer. Teranyar, Antony Matheus dos Santos baru saja didatangkan.

Para pemain berpengalaman seperti Cristiano Ronaldo dan Casemiro masih berada di bangku cadangan. "Saya pikir United layak menembus zona top four. Sekarang mereka memiliki grup yang mapan," kata Keane, dikutip dari laman Metro.

Legenda hidup MU ini juga menyinggung kinerja Ten Hag. Menurutnya, pria Belanda itu sudah beradaptasi dengan baik. Ada banyak opsi bagi eks arsitek Ajax untuk berkreasi.

Pundit lainnya, Gary Neville turut bersuara. Sama seperti Keane, Neville juga eks kapten MU. Keduanya selalu merespons sepak terjang para penggawa the Red Devils, tak terkecuali saat ini. 

Ia melihat perubahan positif yang ditunjukkan para juniornya. Namun ia enggan terburu-buru untuk membuat kesimpulan. Menurut Neville, masih banyak hal yang perlu dibuktikan MU untuk menandingi sederet rival dalam 38 pertandingan.

Ten Hag juga memiliki pemikiran yang sama. Mereka sedang berproses. Ia hanya perlu meningkatkan standar yang ingin dicapai timnya setiap hari di tempat latihan dan dalam pertandingan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement