Senin 05 Sep 2022 18:46 WIB

MU Berjaya, Erik Ten Hag Dapat Pujian dari Para Pundit Sepak Bola

Erik Ten Hag berani membangkucadangkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.
Foto: Republika.
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Banyak yang tak percaya pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag berani membuat keputusan besar dengan membangkucadangkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire dalam beberapa pertandingan terakhir. Keputusan itu pun terbukti membuahkan hasil positif.

Pengamat sepak bola Inggris Craig Burley menilai mentalitas yang ada dalam diri Ten Hag memungkinkan dia membuat keputusan besar yang diperlukan untuk mengubah MU. Ia menegaskan Ten Hag cukup "kejam" dalam membuat keputusan.

Baca Juga

Setan Merah mencatatkan kemenangan keempat berturut-turut di Liga Primer Inggris musim ini saat mengalahkan Arsenal 3-1, di Stadion Old Trafford dalam laga yang berakhir Senin (5/9/2022) dini hari WIB. Hasil itu tak lepas dari keputusan beraninya dalam memilih pemain meski harus membangkucadangkan Ronaldo dan Maguire.

"Shaka (Hislop) mengatakan dia tidak yakin Ten Hag punya nyali untuk membuat keputusan besar. Saya yakin," kata Burley tentang aks kiper yang juga seorang pengamat, dilansir dari Daily Mail, Senin.

Burley mengeklaim orang-orang Belanda mempunya mentalitas kuat. Umumnya, kata dia, pelatih asal Belanda sangat kejam. Ten Hag telah menunjukkkanya meski sempat berpikir dia tak akan seberani seperti yang dilihat sekarang.

Hislop sebelumnya mengeklaim tak percaya Ten Hag bisa mengubah nasib MU. Namun setelah melihat hasil pada awal musim, ia mengakui sentuhan dan keberhasilannya dalam keputusannya.

"Kredit untuk Erik ten Hag. Setelah pertandingan Brentford, saya mengatakan saya tidak yakin Erik ten Hag memiliki apa yang diperlukan untuk mengubah tim Manchester United ini. Saya tidak yakin dia memiliki kehadiran untuk membuat beberapa keputusan besar yang dibutuhkan Manchester United, itulah yang saya katakan," katanya.

Ten Hag membuktikan penilaiannya salah. Ia justru berani mempertahankan Ronaldo, tapi tak selalu menjadikannya pilihan utama.

“Saya pikir sepak bola yang kita lihat dimainkan Manchester United dalam pertandingan ini dan melawan Liverpool menunjukkan yang terbaik dari mereka," kata eks kiper Newcastle United dan West Ham United ini.

Hislop juga memuji Ten Hag bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Marcus Rashford dan Diogo Dalot. Pertahanan MU juga lebih kokoh meski tanpa Maguire. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement