Senin 05 Sep 2022 20:06 WIB

Atletico Krisis Pemain Jelang Lawan Porto

Sejumlah pemain Atletico cedera menghadapi Porto di Wanda Metropolitano, Kamis (8/9)

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Para pemain Atletico Madrid (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Para pemain Atletico Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dipusingkan dengan krisis pemain jelang pertandingan pertama penyisihan Grup B Liga Champions melawan FC Porto, di Wanda Metropolitano, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Mereka kemungkinan hanya memiliki 16 pemain utama yang fit jelang laga, dilansir dari Football Espana.

Los Rojiblancos ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad di La Liga, akhir pekan kemarin. Menurut laporan Marca, Sergio Reguilon tak mungkin kembali dari cedera dalam waktu yang dekat setidaknya hingga selesai jeda internasional.

Baca Juga

Dua bek mereka Stefan Savic dan Felipe Monteiro juga absen karena cedera dan skorsing. Masalah yang sangat mengkhawatirkan bagi Simeone adalah cedera pangkal paha kiper Jan Oblak. Pemain internasional Slovenia itu ditarik keluar saat melawan La Real. Oleh karena itu Ivo Grbic kemungkinan akan menjadi pengganti.

Atletico tergabung di Grup B bersama Porto, Bayern Leverkusen. dan Club Brugge. Los Rojiblancos favorit lolos dari penyisihan grup jika melihat materi pemain.

Musim lalu, Atletico tergabung di Grup B yang juga diisi oleh Porto. Mereka terhenti di babak perempat final karena disingkirkan Manchester City. Perjuangan Atletico untuk melangkah lebih jauh musin ini tampaknya sangat berat. Pasalnya tim-tim peserta Liga Champions telah memiliki skuad yang dalam. 

City salah satu contoh yang membeli beberapa pemain bintang salah satunya Erling Haaland. Oleh karena itu Atletico perlu berjuang keras jika ingin menjadi juara di turnamen ini.

Real Madrid tetap menjadi favorit juara di turnamen karena mereka juara bertahan dan faktor sejarah. Barcelona juga demikian dengan pembelian pemain baru musim panas ini. Pun dengan Paris Saint-Germain yang diisi oleh pemain-pemain kelas wahid. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement