Senin 05 Sep 2022 21:25 WIB

Chelsea Ikat Reece James dengan Kontrak Panjang Sampai 2028

Reece James sudah 128 kali membela Chelsea.

Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Reece James, kiri, memperpanjang kontrak di klubnya sampai 2028.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Reece James, kiri, memperpanjang kontrak di klubnya sampai 2028.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Chelsea dan timnas Inggris Reece James sudah menandatangani kontrak baru selama enam tahun ke depan. Ini akan membuatnya tetap di Stamford Bridge hingga 2028, demikian diumumkan klub Liga Inggris di laman resminya, Senin (5/9/2022).

Bek kanan berusia 22 tahun itu sudah 128 kali tampil membela The Blues setelah masuk tim senior sebagai jebolan akademi Chelsea.

Baca Juga

"Saya senang sekali dengan kontrak baru saya dan saya berterima kasih kepada penggemar, pemilik baru, dan semua orang yang terlibat dalam klub ini," kata James.

Ia mengaku tidak sabar menyaksikan apa yang akan terjadi padanya nanti. James yakin Chelsea berpeluang memenangkan banyak trofi ke depan.

"Saya tumbuh dengan mendukung klub ini dan saya sudah berada di sini sejak saya berusia enam tahun. Saya menandatangani kontrak baru karena ini klub yang saya inginkan. Kita punya masa depan yang cerah di depan kita," katanya.

Petinggi Chelsea Todd Boehly berkata, "Kami senang sekali telah memberikan kontrak jangka panjang baru di Chelsea kepada Reece. Dia pemain yang luar biasa dan orang Chelsea sejati."

James, akan berusia 23 tahun pada bulan Desember, tumbuh melalui program pusat pengembangan Chelsea. Ia membela tim akademi the Blues kami sebelum mengambil langkah pertamanya dalam permainan profesional pada 2018/19 dengan status pinjaman di Wigan Athletic. Ia sukses besar dengan menjadi pemain terbaik tahunan Wigan.

Ia harus menunggu hingga September 2019 untuk membuat debutnya di Chelsea setelah mengalami cedera saat menjalani tugas internasional musim panas itu. Ia menandai kesempatannya itu dalam pertandingan putaran ketiga Piala Carabao melawan Grimsby, dengan gol tendangan jarak jauh yang luar biasa.

James dilaporkan akan menerima bayaran sekitar 250 ribu pound (Rp 4,28 miliar) per pekan dalam kontrak barunya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement