Selasa 06 Sep 2022 09:37 WIB

Universitas Nusa Mandiri Kampus Damai Bekali Skill Digital untuk Para Siswa

UNM kampus Damai menjembatani siswa-siswi SMK Letris Indonesia 2 PKL di MDU

Red: Christiyaningsih
UNM kampus Damai menjembatani siswa-siswi SMK Letris Indonesia 2 PKL di MDU.
Foto: UNM
UNM kampus Damai menjembatani siswa-siswi SMK Letris Indonesia 2 PKL di MDU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SMK Letris Indonesia 2 mengirimkan siswa-siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau OJT (On Job Training) ke beberapa instansi pemerintah, perusahaan, dan institusi. PKL merupakan program pembekalan bagi siswa untuk mengetahui dunia kerja agar siswa lebih siap dari segi mental, visi, pengetahuan, dan pengalaman sebelum memasuki dunia kerja.

Dalam rangka mendukung dan memberikan bekal wawasan bagi para siswa-siswi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai memfasilitasi OJT bagi mereka di Mandiri Digital Universe (MDU). MDU merupakan start up yang bergerak di dunia digital kreatif yang telah bekerja sama dengan UNM kampus Damai, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Kepala Kampus UNM kampus Damai Setiaji mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan MDU untuk memfasilitasi para siswa dalam pelaksanaan OJT. “UNM adalah kampus digital bisnis yang berkomitmen mendidik generasi muda menguasai teknologi digital sesuai dengan bakat yang dimilikinya guna membantu dalam membuka wawasan bisnis masa depan bagi mereka. Maka kami telah bekerja sama dengan MDU untuk menyediakan tempat OJT bagi siswa sekolah,” terangnya dalam keterangan rilis, Jumat (2/9/2022).

Ia menjelaskan para siswa SMK Letris Indonesia 2 menjalankan OJT di MDU sesuai dengan bakat yang dimiliki. “Kami di UNM kampus Damai menjembatani siswa-siswi SMK Letris Indonesia 2 dalam hal penyediaan tempat OJT bagi mereka. Mereka melaksanakan kegiatan OJT di MDU dan bertempat di UNM kampus Damai,” kata Setiaji.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا جَعَلْنَآ اَصْحٰبَ النَّارِ اِلَّا مَلٰۤىِٕكَةً ۖوَّمَا جَعَلْنَا عِدَّتَهُمْ اِلَّا فِتْنَةً لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْاۙ لِيَسْتَيْقِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَيَزْدَادَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِيْمَانًا وَّلَا يَرْتَابَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْمُؤْمِنُوْنَۙ وَلِيَقُوْلَ الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ وَّالْكٰفِرُوْنَ مَاذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِهٰذَا مَثَلًاۗ كَذٰلِكَ يُضِلُّ اللّٰهُ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَمَا يَعْلَمُ جُنُوْدَ رَبِّكَ اِلَّا هُوَۗ وَمَا هِيَ اِلَّا ذِكْرٰى لِلْبَشَرِ ࣖ
Dan yang Kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat; dan Kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab menjadi yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu; dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (berkata), “Apakah yang dikehendaki Allah dengan (bilangan) ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang Dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dia kehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali Dia sendiri. Dan Saqar itu tidak lain hanyalah peringatan bagi manusia.

(QS. Al-Muddassir ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement