Selasa 06 Sep 2022 11:47 WIB

Sambut Maba tanpa Perploncoan, UNM akan Gelar Moka

UNM siapkan Masa Orientasi Kampus (Moka) untuk para mahasiswa baru.

Red: Christiyaningsih
Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mempersiapkan acara penyambutan maba dengan kegiatan yang disebut Masa Orientasi Kampus (Moka).
Foto: UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mempersiapkan acara penyambutan maba dengan kegiatan yang disebut Masa Orientasi Kampus (Moka).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkuliahan akan segera dimulai. Seluruh mahasiswa baru (maba) tengah sibuk mempersiapkan diri. Begitu pun setiap perguruan tinggi yang akan menyambut kedatangan generasi penerus perjuangan negeri. Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk acara penyambutan maba.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mempersiapkan acara penyambutan maba dengan kegiatan yang disebut Masa Orientasi Kampus (Moka). Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik UNM Arif Hidayat mengatakan, pada kegiatan ini mahasiswa akan didorong agar lebih semangat lagi dalam menggapai mimpi dan masa depan. Mahasiswa juga dikenalkan semua peraturan dan kegiatan belajar mengajar yang berlaku.

Baca Juga

“Tujuan dari kegiatan Moka ini agar maba mengerti dan memahami setiap peraturan yang berlaku baik peraturan akademik, peraturan nonakademik, sistem perkuliahan, sarana prasarana kampus, dan administrasi kampus,” katanya.

Kegiatan Moka yang bertema Ignite Your Creativity akan dilaksanakan pada Rabu (7/9/2022). Acara dibagi dua sesi yakni pukul 07.00-12.00 WIB di semua kampus UNM dan 19.00-21.00 WIB khusus UNM kampus Tangerang.

Kegiatan Moka wajib diikuti oleh seluruh maba dan dilaksanakan secara luring. Para peserta Moka akan dibagi berkelompok sesuai dengan lokasi kampus masing-masing. “Karena acara akan berlangsung luring maka maba wajib datang 60 menit sebelum kegiatan. Apabila maba tidak mengikuti kegiatan Moka, maka akan berdampak pada nilai mata kuliah Pancasila dan tidak dapat menjadi pengurus organisasi mahasiswa,” tegas Arif.

Maba wajib menggunakan pakaian dan kelengkapan tambahan sesuai dengan aturan yang telah tercantum dalam pengumuman yang disebar. “Semoga Moka dapat diikuti maba UNM dengan sangat baik dan mampu mendorong motivasi maba untuk berprestasi dan siap mengejar mimpi masa depan,” katanya.

Selain itu, akan ada Serasi (Seminar Indpirasi) pada Sabtu (10/9/2022) di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Depok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement