Selasa 06 Sep 2022 13:33 WIB

Kontrak Baru Buat Mohamed Salah Malas-malasan?

Hal serupa pernah terjadi Oezil dan Aubameyang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu, 3 September 2022.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu, 3 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan gelandang dan manajer Liverpool Graeme Souness memperingatkan Mohamed Salah bahwa kariernya bisa sama seperti Mesut Oezil dan Pierre-Emerick Aubameyang setelah menandatangani kontrak baru. Pemain berusia 30 tahun mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan angkat koper dari Stadion Anfield untuk bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona.

Alhasil Salah memutuskan untuk tetap mengabdi bersama the Anfield Gank dengan menandatangani kontrak tiga tahun sampai Juni 2025 mendatang. Namun, sejak menyetujui kontrak baru, performas Salah malah menurun, mirip Oezil dan Aubmeyang ketika berkarier di Arsenal.

Baca Juga

"Saya harap saya salah ketika saya mengatakan ini karena mudah-mudahan dia (Salah) membuktikan dirinya," kata Souness kepada talkSPORT di acara White and Jordan, Selasa (6/9/2022).

Bukan tanpa sebab, Souness mengatakan hal itu karena ia memikirkan kejadian serupa seperti apa yang dialami Oezil pun Aubameyang. Beberapa tahun silam, Oezil dan Auba moncer. Kontrak baru bernilai ratusan miliar rupiah pun disodorkan. Namun, setelah itu, keduanya melempem.

"Saya mengatakan itu karena memikirkan Oezil dan Aubameyang di Arsenal, itulah yang terjadi dengan mereka dan kontrak besar," sambung Souness.

Kekhawatiran Souness terbukti, setidaknya hingga pekan keenam Liga Primer Inggris 2022/2023. Salah sejak itu gagal menemukan kembali bentuk klinisnya di depan gawang, hanya mencetak dua gol dalam enam pertandingan liga.

Karier Oezil dan Aubameyang di Stadion Emirates menurun tak lama setelah menandatangani kontrak baru, dengan kedua pemain akhirnya meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Souness menambahkan, ia merasa kecewa kecewa dengan hasil kekalahan mereka dari rival abadi Manchester United. Terlebih melihat performa yang ditunjukkan oleh striker asal Mesir.

"Saya harap saya salah, dan untuk Salah, jika Anda mendengarkan, buktikan bahwa perkataan saya salah, tolong."

Salah, yang telah mencatat 159 gol dan 66 assist dalam 261 penampilan sejak bergabung dengan klub Merseyside Merah pada 2017, akan berusaha untuk mendapatkan namanya kembali di daftar pencetak gol ketika Liverpool bertandang ke Napoli untuk pertemuan pembuka Grup A di Liga Champions.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement