Selasa 06 Sep 2022 17:54 WIB

Kapten Juventus: Pertandingan Lawan PSG Indah dan Rumit

Juventus harus menyambangi markas tim bertabur bintang PSG di Parc des Princes.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Leonardo Bonucci dari Juventus siap meladeni PSG di Liga Champions.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Leonardo Bonucci dari Juventus siap meladeni PSG di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kapten Juventus Leonardo Bonucci mengurangi tekanan kepada rekan setimnya jelang partai penting Eropa musim ini. Bianconeri akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada partai pembuka Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (7/9) dini hari WIB. 

Bonucci mengetahui pertandingan seperti apa yang akan mereka jalani. Juventus, lanjut dia, bakal menghadapi para pemain hebat. Ada banyak pemain kelas atas di kamar ganti Les Parisiens. Itu termasuk trio Lionel Messi, Neymar jr, dan Kylian Mbappe. Belum lagi para pemain pendukung yang berstatus bintang di negara asalnya.

Baca Juga

Namun, Bonucci berharap kubunya tidak merasa dalam tekanan. Menurut dia, ini tantangan normal di panggung sepak bola level tertinggi. Menurut bek timnas Italia itu, justru menyenangkan ketika melawan para pesepak bola terbaik.

"Pertandingan seperti ini indah dan rumit," kata bek tengah 35 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (6/9/2022).

Sayangnya, Bianconeri tak bisa menampilkan amunisi lengkap. Sedari awal, skuad polesan Massimiliano Allegri sudah kehilangan beberapa sosok penting, di antaranya Federico Chiesa dan Paul Pogba. Teranyar, Angel Di Maria juga tidak dalam kondisi terbaik.

Di Maria dipastikan absen di Paris. Andai diturunkan, ini bisa menjadi momen emosional bagi sang winger. Sebelumnya, Di Maria total tujuh tahun berkostum PSG.

Bonucci mengakui, Juventus kehilangan sosok penting. Menurutnya Di Maria bukan hanya berkelas secara teknis. Lebih dari itu, pria Argentina tersebut juga berpengalaman mentas di partai besar.

Pada akhirnya, hidup harus terus berjalan. Si Nyonya Tua bakal bertarung habis-habisan dengan amunisi tersisa. Bonucci tetap meyakini, Juventus akan tampil hebat di Parc des Princes.

"Saya memiliki keyakinan penuh pada rekan setim saya. Kualitas Juventus yang sebenarnya secara bertahap akan muncul," ujar sosok bernomor 19 ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement