Selasa 06 Sep 2022 18:13 WIB

10 Fakta Angka Jelang Laga Liga Champions PSG Vs Juventus

Juventus sudah berhadapan dengan PSG delapan kali di kompetisi UEFA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
PSG akan menjamu Juventus pada penyisihan grup Liga Champions
Foto: Republika
PSG akan menjamu Juventus pada penyisihan grup Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pertandingan akbar langsung terjadi pada partai perdana Grup H Liga Champions musim 2022/23. Paris Saint Germain (PSG) bertemu Juventus di Parc des Princes, Paris, Rabu (7/9) dini hari WIB. 

Jelas, raksasa Prancis ini diunggulkan menjadi pemenang. Secara historis, prestasi PSG di Eropa berada di bawah Juventus. Namun, menilik situasi terkini, jawara Ligue 1 itu menjelma menjadi kekuatan baru dengan kekuatan finansial dari Qatar. Les Roue et Belu diperkuat para pemain kelas dunia, tiga di antaranya Lionel Messi, Kylian Mbappe, serta Neymar jr.

Baca Juga

Skuad Les Rouge-et-Bleu jauh lebih mewah dibandingkan Bianconeri. Meski demikian, segala sesuatu perlu dibuktikan di lapangan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta jelang pertandingan ini.

24

Paris Saint Germain meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam pertandingan Ligue 1 Prancis musim ini. Selama periode tersebut, PSG mencetak 24 gol dan hanya empat kali kebobolan.

3-0

PSG selau menang dengan skor 3-0 dalam dua pertandingan terakhir di liga domestik.

4

PSG selalu meraih kemenangan dalam empat partai kandang terakhir di Liga Champions.

2

Gawang PSG hanya dua kali tidak kebobolan dalam delapan partai kandang terakhir di Liga Champions. 

1

Juventus hanya sekali menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Champions. Sisanya, Nyonya Tua tumbang di dua laga, dan satu partai berkesudahan imbang.

0

Juventus tak pernah menang dalam dua partai tandang terakhir di pentas Liga Champions. Selama periode tersebut, Bianconeri hanya sekali mencetak gol dan kebobolan lima gol.

1

Ini pertama kalinya PSG dan Juventus bertemu di laga kompetitif, setelah 25 tahun berlalu. Ini pertemuan pertama mereka di Liga Champions.

8

Jika dihitung dari semua kompetisi UEFA, Juventus sudah berhadapan dengan PSG sebanyak delapan kali. Terakhir kali mereka bertemu pada Februari 1997.

23

Ini menjadi panggung Liga Champions ke-23 Juventus, sementara PSG akan tampil di putaran Grup Liga Champions yang ke-15 kalinya.

4

Ada empat pemain Juventus saat ini yang pernah memperkuat PSG di masa lalu. Para pemain tersebut antara lain, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Moise Kean, serta Adrien Rabiot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement