Selasa 06 Sep 2022 19:07 WIB

Juventus Konfirmasi Operasi Paul Pogba Berjalan Sukses

Masih belum jelas berapa lama mantan gelandang Manchester United itu akan absen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus dan timnas Prancis, Paul Pogba.
Foto: LaPresse melalui AP
Gelandang Juventus dan timnas Prancis, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus mengonfirmasi bahwa operasi Paul Pogba benar-benar sukses. Tetapi masih belum jelas berapa lama pemain internasional Prancis itu akan absen dari lapangan hijau.

Pogba memutuskan untuk menjalani operasi Selasa (6/9/2022) setelah hari kedua latihannya di lapangan di Continassa. Hasil terapi konservatif tidak memuaskan sehingga pemain internasional Prancis itu menjalani operasi.

Baca Juga

"Malam ini, Paul Pogba menjalani menisektomi eksternal artroskopik selektif. Operasi yang dilakukan oleh Prof Roberto Rossi di hadapan dokter tim Juventus, Luca Stefanini, berjalan dengan sukses,” demikian pernyataan Juventus dikutip dari Football-Italia, Selasa.

Masih belum jelas berapa lama mantan gelandang Manchester United itu akan absen. Menurut Sky Sport Italia, Pogba bisa kembali dalam enam pekan atau di atas kertas, tepat waktu untuk tampil Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.

Namun, Pogba memutuskan untuk tidak menjalani operasi bulan lalu untuk menghindari risiko kehilangan tampil di Piala Dunia 2022.

“Saya tidak tahu apakah dia akan bermain di Piala Dunia, tapi itu bukan masalah saya, saya tahu dia akan kembali pada Januari untuk Juventus,” kata pelatih Juventus Max Allegri pada konferensi pers menjelang pertandingan Liga Champions melawan PSG.

Pogba kembali untuk periode kedua di Juventus musim panas ini setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir. Ia telah menandatangani kontrak hingga 2026.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement