Selasa 06 Sep 2022 20:32 WIB

Wolves Berusaha Keras Agar Diego Costa Dapat Izin Kerja di Inggris

Diego Costa diharapkan bergabung ke Wolves untuk mengatasi krisis di lini depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Atletico Madrid, Diego Costa, yang dikabarkan merapat ke Wolverhampton Wanderers.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Mantan striker Atletico Madrid, Diego Costa, yang dikabarkan merapat ke Wolverhampton Wanderers.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers (Wolves) sedang berusaha keras agar Diego Costa mendapatkan izin kerja sebagai pemain agen bebas. Mantan striker Chelsea dan Atletico Madrid itu bisa bergabung dengan Wolves untuk mengatasi krisis di lini depan.

Menurut The Sun, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (6/9/2022), Wolves akan mengetahui dalam beberapa hari mendatang terkait status Costa dan bisa didaftarkan sebagai pemain musim ini. Namun kemungkinan izin kerja Costa ditolak cukup terbuka karena faktor usia dan fakta dia sudah tak bermain dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Jika Wolves mendapatkan persetujuan dari Home Office di Inggris, Costa akan segera terbang untuk melakukan tes medis dan menandatangani kontrak sebelum akhir pekan. Costa tak bermain sejak Desember 2022 hingga kemudian meninggalkan Atletico.

Costa memiliki profil sebagai salah satu striker tajam di Eropa. Ia garang ketika berada di kotak penalti. Kemampuannya dalam melewati lawan dan fisiknya yang kuat menjadi andalan Costa di masa jayanya.

Costa pernah membela sejumlah klub top Eropa. Selain Atletico, ia pernah berseragam Chelsea. Selama memperkuat sejumlah klub, ia telah mengangkat 12 gelar juara antara lain dua gelar Liga Inggris dan satu Piala Carling bersama Chelsea.

Adapun bersama Atletico, Costa mempersembahkan dua trofi La Liga Spanyol, satu trofi Liga Europa, tiga Piala Super Eropa, dan satu trofi Copa del Rey. Bersama Atletico Mineiro ia mempersembahkan satu gelar Liga Brasil dan satu gelar Brazilian Cup Winner.

Jika Costa memperkuat Wolves, maka dia kemungkinan tak akan kesulitan dengan sepak bola Inggris. Pengalamannya bersama the Blues akan sangat membantunya. Meski sudah tua mungkin pengalamannya akan membantu Wolves.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement